• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Bahas Program Kerja, IPNU-IPPNU Poncowarno Kebumen Gelar Upgrading

Bahas Program Kerja, IPNU-IPPNU Poncowarno Kebumen Gelar Upgrading
PAC IPNU-IPPNU Poncowarno, Kebumen gelar upgrading di Pantai Mliwis (Foto: NU Online Jateng/Eko)
PAC IPNU-IPPNU Poncowarno, Kebumen gelar upgrading di Pantai Mliwis (Foto: NU Online Jateng/Eko)

Kebumen, NU Online Jateng
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen mengadakan upgrading untuk membahas program kerja di Pantai Mliwis Kecamatan Ambal, Ahad (02/01).


Acara yang diikuti 20 orang terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kebumen dan seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Poncowarno selain membahas program kerja juga sakaligus silaturahin antar pengurus.


Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen Fahri mengatakan, upgrading penting diadakan bagi pengurus baru untuk menyeleksi program-program prioritas sekaligus meningkatkan kekompakan dengan seluruh jajaran pengurus. 


"Untuk PAC yang baru terbentuk difokuskan untuk solidaritas antara anggota internal kepengurusan agar organisasi ini berjalan semakin solid dan baik," ujarnya.


Menurutnya, organisasi tidak bisa berjalan tanpa adanya kekompakan pengurus. Sebaik apapun program kerjanya, sehebat apapun ketuanya, jika tanpa adanya dukungan pengurus, maka tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.


"Acara upgrading ini bertujuan salah satunya untuk lebih mengenal satu sama lain atau silaturahim," terangnya.


Dirinya berharap program kerja PAC IPNU-IPPNU bisa disinkronkan dengan pimpinan cabang. Menurutnya, ada beberapa program kerja yang disampaikan oleh masing-masing pengurus salah satunya adalah harlah IPNU dan IPPNU yang diadakan pada bulan Ferbruari dan Maret. 


Ketua PAC IPNU Poncowarno Bintang Indriyanto kepada NU Online Jateng, Selasa (4/1) berharap kepada segenap jajaran pengurus untuk bisa meningkatkan khidmahnya di organisasi pelajar NU.


"Banyak program kerja yang membutuhkan soliditas pengurus. Selain itu masalah kedisplinan juga penting terutama untuk menghadiri sebuah kegiatan ke depannya agar tepat waktu," pungkasnya.


Kontributor: Eko Siam Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony
 


Dinamika Terbaru