• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

SMA SMK MA

PCNU Kota Pekalongan: Jadilah Alumni SMK Syafi'i Akrom yang Membanggakan

PCNU Kota Pekalongan: Jadilah Alumni SMK Syafi'i Akrom yang Membanggakan
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom di acara wisuda kelas XII SMK Syafii Akrom (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom di acara wisuda kelas XII SMK Syafii Akrom (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Pekalongan, NU Online Jateng
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Syafi'i Akrom Kota Pekalongan lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU menggelar Wisuda XVIII untuk siswa kelas XII di Gedung Juned pada Rabu (22/5/2024).


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan H Muhtarom mengucapkan selamat dan sampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelepasan siswa siswi kelas XII SMK Syafi'i Akrom. 


"Wisuda bukanlah akhir dari proses pendidikan, akan tetapi justru memasuki gerbang dan babak baru kehidupan dunia yang penuh dengan tantangan. Jika pilihannya adalah meneruskan pendidikan, maka pilihlah pendidikan yang sesuai," ujarnya.


Namun lanjutnya, jika pilihannya adalah bekerja, maka skill atau keterampilan yang diperoleh semasa belajar hendaknya bisa menjadi bekal dengan tetap optimis bisa meraih kesuksesan. "Jangan pernah putus asa untuk selalu meraih hasil yang terbaik," pesannya.


Disampaikan, perjalanan kehidupan tidaklah mudah, bekal guru dan kiai gunakan ke depan untuk meraih cita-cita. Kehidupan tidak semudah saat usia SMK, anak-anak akan menghadapi dunia nyata.

 
"Pegang teguhlah pelajaran dan bekal yang telah diperoleh dengan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah, maka akan memperoleh sesuatu yang membahagiakan ortu, membanggakan guru, dan masyarakat," ucapnya.
 

Kepala SMK Syafi'i Akrom Ustadz Mohammad Arif Wahyudi (Foto: Dok)

Kiai Muhtarom kelahiran Klaten itu juga berharap pada guru dan karyawan, bekalilah anak didik dengan bekal agama yang cukup dan tanamkan ajaran yang benar agar tidak terjebak dalam pemahaman keliru dengan ajaran Aswaja agar anak didik selamat dan peroleh kehidupan bahagia dunia dan akhirat.
 

"Sekali lagi selamat dan mudah-mudahan sukses menggapai cita berguna masyarakat agama dan bangsa serta dirindukan surganya Allah SWT," ungkapnya.


Kepala SMK Syafi'i Akrom Mohammad Arif Wahyudi kepada NU Online Jateng menjelaskan, pada wisuda ke-18 tahun 2024, pihaknya meluluskan berhasil sebanyak 445 siswa dengan rincian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 79 siswa.


"Kemudian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM 96 siswa, Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT) 134 siswa, Rekayasa Perangkat Lunak (Komputer Program) (RPL) sebanyak 89, dan Busana Butik 47 siswa," terangnya.


Mewakili seluruh guru pendidik dan tenaga kependidikan SMK Syafi'i Akrom berharap, ilmu yang telah dipelajari semoga dapat bermanfaat dan membawa kesuksesan bagi siswa untuk bekal hidup di tengah-tengah masyarakat.


"Selamat dan sukses, jadilah alumni yang selalu membawa harum nama almamater kapanpun di manapun," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


SMA SMK MA Terbaru