• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Umroh Pengusaha dan Kiai NU Jateng Berangkat 1 Oktober 2022

Umroh Pengusaha dan Kiai NU Jateng Berangkat 1 Oktober 2022
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Semarang, NU Online Jateng
Pimpinan Wilayah (PW) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Tengah merescheduling atau menjadwal ulang pemberangkatan jamaah umroh pengusaha nahdliyin bersama Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh.


Ketua PW HPN Jateng Muhammad Mahsun mengatakan, semula dijadwalkan umroh pengusaha nahdliyin anggota HPN Jateng dengan durasi waktu sembilan hari itu akan berangkat pada tanggal 18 September dari Bandara Adi Sumarmo Solo, namun karena ada kendala teknis pemberangkatan dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta.


"Jadwal pemberangkatan diundur awal Oktober mendatang, terbang dari Bandara Soekarno Hatta Ahad (2/10) pukul 14.00," kata Mahsun melalui siaran pers PW HPN Jateng yang diterima redaksi NU Online Jateng, Senin (19/9/2022).


Disampaikan, jamaah umroh akan berangkat bersama dari Kantor PWNU Jateng, Jl Dr Cipto No 180 Semarang pada hari Sabtu (1/10/2022) pukul 13.00 atau bakda dzuhur menuju Jakarta melalui perjalanan darat dan bermalam di Jakarta.


"Ibadah umroh pengusaha bersama para kiai NU Jateng ini diikuti 128 orang jamaah yang akan dibimbing langsung Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh yang juga Penasehat PW  HPN Jateng dan Pengasuh Pesantren Al-Itqon Semarang," terangnya.


Dia menambahkan, selain menyiapkan jadwal kegiatan rangkaian ibadah umroh dan ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, para sahabat, auliya dan ulama yang dimakamkan di Saudi Arabia, di sela-sela aktivitas itu PW HPN Jateng juga mengagendakan pertemuan bisnis.


"Jadi momentum umroh ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi, merapatkan barisan, dan mempererat jalinan silaturahim antar para pengusaha dan nahdliyin yang sedang memulai usaha di bawah payung HPN," ucapnya.   


Dikatakan, dari beberapa kali pertemuan non formal anggota HPN Jateng, tepatnya saat melakukan koordinasi pemberangkatan umroh ini diketahui di antara mereka sudah berjejaring dan menjajagi kerja sama untuk saling mendukung dan menguatkan posisi usaha mereka.


"Kami akan usahakan kegiatan umroh bersama para pengusaha anggota HPN Jateng ini terus berlanjut terus pada lain waktu itu, kami sudah siapkan jadwalnya untuk tahun depan," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru