• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

HPN Jateng Siapkan Draf Perubahan AD-ART dalam Konfernaslub di Samarinda 

HPN Jateng Siapkan Draf Perubahan AD-ART dalam Konfernaslub di Samarinda 
HPN Jateng gelar rakor persiapan konfernaslub di Samarinda (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
HPN Jateng gelar rakor persiapan konfernaslub di Samarinda (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Semarang, NU Online Jateng
Pimpinan Wilayah bersama Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) se Jawa Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) untuk persiapan mengikuti konferensi nasional luar biasa (Konfernaslub) HPN yang akan digelar Agustus mendatang.


Ketua PW HPN Jateng H Muhammad Mahsun mengatakan, Konfernaslub HPN dijadwalkan akan berlangsung di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) pada 19-21 Agustus mendatang, agendanya menyempurnakan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) HPN.


"Konfernaslub di Samarinda akan diikuti seluruh wilayah dan cabang HPN se-Indonesia,  agendanya tunggal yakni menyempurnakan AD dan ART," kata Mahsun.


Mahsun yang juga Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) HPN mengatakan hal itu usai menutup rakor PW bersama 20 PC HPN se-Jateng yang berlangsung di Hotel Candi Indah, Ahad (26/6).


"AD dan ART HPN dipandang perlu untuk disempurnakan agar organisasi memiliki pijakan dalam mengantisipasi dan merespons berbagai dinamika yang ada terkait dengan perkembangan dunia usaha yang berlangsung cepat," terangnya.


Materi perubahan AD ART lanjutnya, berhasil diinventarisir dalam rakor, selanjutnya akan dirumuskan oleh tim untuk dibawa dalam konfernaslub. Sebelum itu materi tersebut akan disosialisasikan kepada DPC HPN se-Jateng dalam acara koordinasi pra konfernaslub menjelang pemberangkatan ke Samarinda.


"Selain membahas agenda konfernaslub, rakor juga membahas konsolidasi dan sinergi program yang dapat ditangani bersama antara wilayah dan cabang," ucapnya.


Ketua PC HPN Kabupaten Jepara KH Makshum Abdul Hamid menjelaskan, arena konfernaslub di Samarinda jangan hanya dikonsentrasikan untuk membahas organisasi pengusaha binaan Jamiyah NU saja.


Tetapi ujarnya, juga dimaksimalkan untuk mendukung upaya penguatan dan sinergitas antar pengusaha nahdliyin melalui berbagai aktivitas pendukung acara konfernaslub, seperti ekspo produk anggota HPN dari berbagai penjuru tanah air. 


"Kami bersama seluruh PC HPN se-Jateng siap hadir di acara konfernaslub sekaligus membawa anggota untuk mengikuti ekspo dan temu usaha warga NU," pungkasnya.


Penulis: Samsul huda


Regional Terbaru