• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Gus Yusuf Bakal Bekali Pengusaha Nahdliyin di Muskerwil HPN Jateng

Gus Yusuf Bakal Bekali Pengusaha Nahdliyin di Muskerwil HPN Jateng
Pengasuh Pesantren API Tegalrejo Magelang KH Yusuf Chudlori (Foto: Istimewa)
Pengasuh Pesantren API Tegalrejo Magelang KH Yusuf Chudlori (Foto: Istimewa)

Semarang, NU Online Jateng
Pengasuh Pesantren Asrama Perguran Islam (API) Tegalrejo Magelang KH Yusuf Chudlori akan menyampaikan pembekalan kepada para pengusaha Nahdlatul Ulama (NU) yang mengikuti Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Tengah (Jateng).


Ketua Pengurus Wilayah (PW) HPN Jateng H Muhammad Mahsun mengatakan, muskerwil dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (13-14/8) di Hotel Candi Indah (HCI) Convention, Jl Dr Wahidin Semarang.


"Insyaallah Gus Yusuf akan hadir dan menyampaikan pembekalan bertema 'Bisnis Berkah Ala Santri' pada hari kedua musykerwil, yakni hari ahad pagi," kata Mahsun kepada NU Online Jateng di Semarang, Jumat (12/8).


Disampaikan, Muskerwil HPN Jateng mengusung tema 'Ekonomi Nahdliyin Bangkit dan Bertumbuh Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama'. Agenda ini akan diikuti utusan dari 30 utusan pengurus cabang (HPN) yang sudah terbentuk di wilayah Jateng.


"Selain itu,  muskerwil juga akan diikuti utusan-utusan PC HPN persiapan yang ada di kabupaten/kota di Jateng namun belum belum terbentuk kepengurusannya atau masih dalam proses pembentukan, mereka hadir sebagai peserta peninjau," jelasnya.


Dia menambahkan, dalam  forum ini ketua umum Pengurus Pusat (PP) HPN Tyovan Arie Widagdo juga akan menyampaikan ceramah dengan tema 'Visi dan Misi HPN dan Kinerja Organisasi'.


Nara sumber lain ujar Mahsun, Regional CEO Region Office VIII Bank Syariah Indonesia (BSI) Jawa Tengah Imam Hidayat Sunarto direncanakan juga akan memberikan input dan berdiskusi bersama peserta muskerwil dengan tema 'Peran BSI dalam pertumbuhan ekonomi nahdliyin di Jateng' setelah upacara pembukaan. 


Dikatakan,  acara muskerwil akan dibuka Ketua Umum PP HPN Tyovan Arie Widagdo, sebelumnya Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo dan ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzamil akan menyampaikan sambutan dalam upacara pembukaan.


"Selain akan membahas program kerja dalam sidang komisi dan pleno, peserta muskerwil juga akan merancang aksi bisnis untuk membangun jejaring ritail berbasis keanggotaan yang didahului dengan diskusi panel bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM Jateng," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru