• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Tingkatkan Kapasitas Kader, IPNU IPPNU Grobogan Gelar Lakmud

Tingkatkan Kapasitas Kader, IPNU IPPNU Grobogan Gelar Lakmud
Lakmud IPNU IPPNU Grobogan (Foto: NU Online Jateng / Afif)
Lakmud IPNU IPPNU Grobogan (Foto: NU Online Jateng / Afif)

Grobogan, NU Online Jateng

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Grobogan gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Pesantren Darul Musthofa, Wirosari, Grobogan, Kamis (24/12).

 

Ketua Panitia Pelaksana Lakmud PC IPNU- IPPNU Grobogan, Sholeh Kahfi mengatakan, Lakmud merupakan latihan tahap kedua kaderisasi setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

 

"Lakmud bertujuan untuk melahirkan kader muda pelajar NU yang berkualitas sesuai dengan tema yang kami usung yaitu menegaskan identitas, menguatkan loyalitas, menuju kader muda yang berkualitas," ungkapnya.

 

Sebelum acara dimulai, panitia menyelenggarakan penandatanganan MoU antara Tim Teras Pelajar IPNU,-IPPNU Grobogan dengan stakeholder untuk kesuksesan peluncuran program Teras Pelajar sebagai upaya pendampingan dan bantuan para pelajar yang kesulitan belajar dan membutuhkan bimbingan belajar.

 

Ketua C IPNU Grobogan Syamsul Arifin mengapresiasi pelaksanaan Lakmud sebagai proses kaderisasi yang berjenjang untuk menghasilkan kader yang benar-benar matang di masa mendatang.

 

"Proses kaderisasi harus terus berlanjut, dan ke depan akan terus kita genjot agar kader IPNU Grobogan benar-benar siap saji dan siap diterjunkan ke segala situasi dan kondisi," tegasnya.

 

Ketua PCNU Grobogan H Abu Mansyur yang hadir pada acara pembukaan Lakmud yang akan berlangsung selama empat hari tersebut juga sangat menyambut baik dan mendukung penuh acara Lakmud. Menurutnya, momen Lakmud adalah perjuangan estafet kepengurusan IPNU-IPPNU dan untuk kepengurusan NU di masa depan. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada IPNU, IPPNU yang berkenan melakukan kaderisasi dengan baik.

 

"Pesan yang ingin kami sampaikan, untuk berkhidmah di NU dibutuhkan kesiapan mental yang luar biasa. Maka dari itu sudah seharusnya kami berterima kasih kepada PC IPNU-IPPNU Grobogan yang terus melaksanakan proses kaderisasi dalam rangka menyiapkan kader-kader untuk NU di masa yang akan datang," terangnya.

 

Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan Lakmud hingga acara berakhir. Acara ditutup dengan pembaiatan janji Panca Satya seluruh peserta dengan dipandu oleh Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah.

 

Penulis: Muhammad Afif Fudin Zuhri

Editor: Ahmad Mundzir


Regional Terbaru