• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

Warga NU Harus Aktif di Medsos

Warga NU Harus Aktif di Medsos
Peserta PKPNU sedang mengikuti kegiataan pelatihan. (Foto: NU Online Jateng/Atsnal Lathif)
Peserta PKPNU sedang mengikuti kegiataan pelatihan. (Foto: NU Online Jateng/Atsnal Lathif)

Grobogan, NU Online Jateng
Wakil Ketua PCNU Kabupaten Grobogan, KH Zaenal Arifin, mengatakan bahwa sering NU dibully di medsos tapi belum banyak yang membela, padahal warga NU sangat banyak. Hal itu  disampaikan pada acara pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) di SMA Miftahul Huda Purwodadi Grobogan, Jawa Tengah, baru-baru ini. "Demikianlah Allah menjadikan kamu sekalian menjadi ummatan wasathan," ujarnya.

 

Karena itu pihaknya meminta agar warga NU tidak pasif, namun dapat aktif di medsos, mencari ilmu dan berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak, agar bisa berada di tengah dalam aqidah, dalam syari'ah, dan dalam siyasah atau politik.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana PKPNU SMA Miftakhul Huda Grobogan, KH Wan Fadhil, menyampaikan tujuan pendidikan kader tersebut, yaitu untuk memperdalam ilmu-ilmu tentang Jam'iyyah NU. "Semoga kita menjadi orang NU yang mengerti tentang NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan," ujarnya.

 

Menurutnya, umat manusia akan dikumpulkan bersama-sama orang yang dicintainya. "Kita cinta kepada para ulama para pendiri NU, insya Allah kita akan dikumpulkan bersama para ulama," harapnya.

 

Selain itu, menurutnya, para ulama terdahulu berjuang lahir batin memerdekan Indonesia, sebagai generasi penerus wajib hukumnya meneruskan cita-cita perjuangannya. "Dengan mengikuti perjuangan beliau semua, insya Allah barokah dunia akhirat," ujarnya.

 

Hadir dalam pembukaan acara tersebut jajaran pengurus PCNU, Dandim, Kapolres, dan Forkominda Kabupaten Grobogan lainnya. Kegiatan itu diikuti 50 peserta.

 

Kontributor: Atsnal Lathif
Editor: Hasan Fauzy


Regional Terbaru