• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

MUKTAMAR KE-34 NU

Sukseskan Muktamar, NU Demak Gelar Doa dan Ziarahi Para Wali

Sukseskan Muktamar, NU Demak Gelar Doa dan Ziarahi Para Wali
Rombongan PCNU Demak saat ziarah ke makam Wali Songo Sunan Kalijogo di Kadilangu Demak (Foto: NU Online Jateng/Shiddiq)
Rombongan PCNU Demak saat ziarah ke makam Wali Songo Sunan Kalijogo di Kadilangu Demak (Foto: NU Online Jateng/Shiddiq)

Demak, NU Online Jateng 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar Muktamar ke-34 NU tanggal 22-23 Desember 2021 di Lampung selain mengirimkan delegasi sebagai peserta juga mendukungnya dengan menggelar doa bersama dengan melakukan ziarah.


Kegiatan yang berlangsung Sabtu (18/12) rombongan melakukan ziaran para wali yang berada di wilayah Demak yakni Sunan Kalijaga di komplek makam Kadilangu dan Sultan Fattah dikomplek makam Raja Bintoro Demak di belakang Masjid Agung Demak.


Ziarah yang dipimpin Rais PCNU Demak KH Zainal Arifin Ma’shum didampingi ketua PCNU KH Muhammad Aminuddin Mas’udi tersebut di ikuti oleh pengurus harian baik Syuriyah maupun Tanfidziyah PCNU Demak serta badan otonom PC Muslimat, fatayat, Ansor, Banser, IPNU-IPPNU, Lembaga di tingkat Cabang dan MWCNU se-Kabupaten Demak.


Rais PCNU Demak KH Zaenal Arifin Ma’shum kepada NU Online Jateng mengatakan, tujuan diselenggarakannya ziarah para wali untuk meminta pada Allah SWT dengan berwashilah para wali agar pelaksanaan muktamar ke-34 di Lampung berjalan dengan sukses dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk warga NU dan bangsa Indonesia.


“kita berdoa bersama ini agar pelaksanaan muktamar di Lampung berjalan sukses. Putusannya bermanfaat untuk kita dan bangsa Indonesia,” terangnya.


Disampaikan, di samping untuk kesuksesan muktamar, doa bersama juga dimaksudkan agar delegasi dari Demak baik peserta maupun penggembira dalam menghadiri muktamar juga diberi keselamatan dalam perjalanan saat berangkat maupun sepulangnya dari arena muktamar.


“Selain itu, kita berpamitan pada para wali selaku sesepuh Demak agar rombongan yang berangkat diberi keselamatan saat berangkat maupun pulang dari muktamar,” tambahnya.




Rombongan PCNU saat ziarah komplek para sultan di komplek Masjid Agung Demak (Foto: Shiddiq)


Ketua PCNU Demak KH Muhammad Aminuddin Mas’udi meminta kepada rombongan dari Demak untuk selalu menjaga keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari sebaran Covid-19. Oleh karenanya sebelum berangkat rombongan diwajibkan mengikuti prosedur prokes dengan menjalani tes Kesehatan yaitu rapid test di Rumah Sakit Islam NU Demak.


Direktur Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak dr Abdul Azis mengatakan, RSINU akan memfasilitasi rapid test antigent rombomgan asal Demak di Rumah Sakit NU Demak dan muktamirin asal Jawa Tengah yang akan mengikuti Muktamar ke-34 NU di pos pos yang telah ditentukan panitia nasional di antaranya di rest area 260 Brebes jalur bebas hambatan (tol) Pantura Jateng mulai hari Ahad (19/12) pukul 17.00 hingga Senin (20/12) pukul 06.00.


"Delegasi atau rombongan asal Demak akan kami layani sebelum berangkat di RSINU, sedangkan muktamirin dari Jateng kami layani di rest area 260 Brebes,” pungkasnya.


Kontributor: A Shiddiq Sugiarto
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru