• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

Stand Jamiyah Ruqyah Aswaja di Bazar Konfercab NU Demak Diserbu Pasien

Stand Jamiyah Ruqyah Aswaja di Bazar Konfercab NU Demak Diserbu Pasien
Foto: Ilustrasi pengobatan oleh JRA Demak
Foto: Ilustrasi pengobatan oleh JRA Demak

Demak, NU Online Jateng
Ada pemandangan berbeda di Konferensi Cabang (Konfercab) NU Demak. Jika di dalam Gedung Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ada kegiatan musyawarah yang dibagi dalam beberapa komisi, akan tetapi di arena bazar UMKM justru ramai oleh atraksi pameran dan penjualan orduk karya warga NU.


Stand Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) misalnya, sejak dibuka tim JRA langsung melakukan praktik pengobatan gratis kepada pasien yang sudah antri sejak pagi. Didukung oleh tenaga ahli praktisi JRA, pihaknya melakukan pengobatan ala 'tibbun nabawi'


"Alhamdulillah stand JRA yang didukung oleh dipadati warga yang ingin berobat dengan jenis pengobatan ruqyah massal, ruqyah mini, ruqyah instansi, ruqyah pendidikan (untuk sekolah, ponpes, kampus dll), ruqyah tanah, bakti sosial, terapi thibbunnabawi, bekam, pijat, refleksi, dan sangkal putung berjalan sukses," ucap penanggung jawab ruqyah H Mohammad Nur Ihsan. 


Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Berlian Indomitra Sentosa, PT Japfa, PT New Hope, Mas Teguh Sapto Utomo, Susu Syifamilk, Susu Etawa, Bu Ika Julianti (owner Hydrowater), PT Triharmas Syari'ah, dan NU Online Jateng. Semoga di even lain bisa bekerjasama lagi. 


Dirinya berharap model-model pameran produk kewirausahaan pada even konfercab bisa diduplikasi di tingkat MWC, ranting, maupun badan otonom NU saay menggelar kegiatan yang melibatkab massa.



Ketua terpilih PCNU Demak terpilih KH Aminuddin Mas'udi (Foto: Samsul)


Pengasuh Pesantren Subulus Salam Demak Ustadz Yazid yang ikut pameran mengaku senang bisa ikut meramaikan agenda konfercab NU. Mewakili pesantrennya, dirinya membuka stand 'kaos Gus Dur'. "Ini kesempatan yang sangat bagi warga NU bisa berpartisipasi meramaikan konfercab," ucapnya.


Menurutnya, meski dagangannya tidak habis setidaknya konfercab jadi lebih semarak atas kehadiran para pelaku usaha mikro kecil kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki warga NU di Kabupaten Demak. Dirinya berharap, even serupa (bazar, red) bisa digelar setiap NU punya kegiatan.


KH Zainal Arifin Makshum dan KH Aminuddin Mas'udi Pimpin NU Demak


Konfercab NU yang berlangsung di Gedung IPHI, Ahad (4/12/2022) menetapkan pasangan KH Zainal Arifin Makshum dan KH Aminuddin Mas'udi untuk memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak masa khidmah 2022-2027 pada Konferensi Cabang (Konfercab) NU Demak.


Kiai Zainal Arifin memperoleh suara tertinggi dalam forum AHWA, demikian pula KH Aminuddin Mas'udi sebagai ditetapkan sebagai Ketua PCNU Kabupaten Demak terpilih masa khidmah 2022-2027 memperoleh suara tertinggi dalam 1 kali putaran.


Duet kiai Zainal-kiai Aminudin akan dibantu lima perwakilan MWCNU sebagai anggota formatur, yakni MWCNU Mranggen, Karangtengah, Dempet, Bonan,g dan Gajah untuk menyusun pengurus harian syuriyah dan tanfidziyah.


Kiai Aminudin usai terpilih menjadi ketua memohon kepada seluruh pengurus NU di berbagai tingkatan di Kabupaten Demak untuk bergerak bersama meningkatkan kualitas khidmah kepada masyarakat.


"Bersama Kiai Zainal kami mengucapkan terima kasih kepada nahdliyyin di Demak yang telah membantu kami selama lima tahun lalu, kami juga mohon dibantu untuk masa lima tahun ke depan dalam berkhidmah di NU ini," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru