• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

1 ABAD NU

Semarak 1 Abad NU, Ansor-Fatayat Mangunrejo Magelang Gelar Kreativitas Santri

Semarak 1 Abad NU, Ansor-Fatayat Mangunrejo Magelang Gelar Kreativitas Santri
Lomba kreativitas santri di Mangunrejo, Magelang oleh Ansor dan Fatayat NU (Foto: Dok)
Lomba kreativitas santri di Mangunrejo, Magelang oleh Ansor dan Fatayat NU (Foto: Dok)

Magelang, NU Online Jateng
Menyongsong 1 Abad NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Mangunrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang menggelar ajang kreativitas santri TPQ berupa lomba adzan, sambung ayat, dan cerdas cermat  pada Ahad (15/1/2023) di Gedung Balai Desa dan SD Negeri Mangunrejo.


Mewakili Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tegalrejo Sholatun menekankan kepada seluruh kader agar senantiasa semangat dan mengapresiasi kinerja dan program GP Ansor dan Fatayat NU Mangunrejo.


"Apa yang telah dilakukan Ansor berkolaborasi dengan Fatayat NU Mangunrejo layak diduplikasi oleh Ansor dan Fatayat di tempat lain di wilayah Tegalrejo. Sehingga kebersamaan ini menjadi pilar kekompakan dalam berkhidmah," ucapnya.


Ketua PR GP Ansor Mangunrejo Achmad Wakid Choiri mengatakan, tujuan terselenggaranya acara lomba kreativitas santri untuk memberikan kesempatan bagi santri TPQ mengembangkan kompetensinya. 


"Momentum 1 Abad NU diadakan kreativitas santri TPQ untuk mengajak kader-kader NU ini bergembira bersama sesuai karakter anak," ujarnya.


Dikatakan, Ansor dan Fatayat berharap kader-kader muda ini kelak akan menjadi penerus di badan otonom NU maupun di NU jika sudah waktunya. Menurutnya, anak-anak harus dibimbing dan diarahkan untuk memiliki karakter Aswaja.


"Yakni mengedepankan akhlak, tawadhu pada ulama, kiai, habaib, dan jaga NKRI," tegasnya.





Ketua Panitia Slamet Pardi kepada NU Online Jateng, Senin (23/1/2023) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara lomba kreativitas santri.


"Terutama para pendukung acara sponsor dan juga para donatur. Terima kasih juga kepada mitra seperti Pemdes, PKK Kartika, Badko TPQ, Pesantren Al-Munir, SD Negeri Mangunrejo, MI Yakti Mangunrejo, dan FTK Inisnu Temanggung," ucapnya.


Acara yang mengusung tema 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru' dihadiri dewan juri lomba, ketua PAC GP Ansor dan Fatayat NU Tegalrejo, Pengurus NU, Muslimat, Laziznu, Ansor, Fatayat NU, Kepala Desa, Guru TPQ, Madin, dan santri TPQ Mangunrejo.


Pengirim: Andrian Gandi Wijanarko


Regional Terbaru