• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 9 Desember 2022

Regional

Sambut Era 5.0, STAINU Purworejo Gelar Pelatihan Video Didik Anak Usia Dini 

Sambut Era 5.0, STAINU Purworejo Gelar Pelatihan Video Didik Anak Usia Dini 
Kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran untuk anak (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran untuk anak (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Mengikuti perkembangan zaman dan mempersiapkan era 5.0, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo menyelenggarakan pelatihan video grafis, Senin (31/1). 


Pelatihan video grafis mengusung tema 'Tansformasi Dakwah Pendidik Anak Usia Dini Diera Digital' diikuti oleh semua mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi PIAUD dihadiri oleh Rektor STAINU Purworejo Mahmud Nasir dan Ketua Program Studi (Kaprodi) PIAUD Nur Jannah.


Kaprodi PIAUD STAINU Purworejo Nur Jannah menyampaikan bahwa prodi PIAUD saat ini harus mengikuti perkembangan zaman, karena kalau tidak nanti bisa ketinggalan. "Contohnya apa? Saat ini ketika pembelajaran tidak hanya dinikmati oleh mahasiswa saja, harapannya nantinya di explor ke luar, melalui media sosial," jelasnya. 


Selain itu lanjutnya, sekarang banyak sekali pembelajaran yang kita anggap kurang sesuai dengan khususnya Ahlusunah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Makanya kita mengadakan acara seperti ini.


"Nantinya kita bersama-sama syiar, bagaimana mendidik anak mumpung bersamaan dengan Harlah ke-96 NU," bebernya. 


Dikatakan, pihaknya akan segera meluncuran produksi perdana video yang digarap oleh prodi PIAUD dan akan ditayangan di YouTube Nusantara IDU. "Konten-kontennya nantinya akan diisi dengan video mendidik berbasis usia dini yang tetap ideologis berlaluan Aswaja An-Nahdliyah," ucapnya.


Salah satu mahasiswi Prodi PIAUD yang juga peserta pelatihan Maryam kepada NU Online Jateng, Rabu (2/1) mengaku senang dapat pengalaman baru membuat konten pembelajaran anak melalui video. Dirinya berjanji akan mengembangkan potensi diri membuat konten-konten dakwah bersama teman-teman lainnya.


"Saya berterima kasih diberi kesempatan untuk belajar pembuatan konten pembelajaran anak melalui video," pungkasnya.


Kontributor: Achmad rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony
 


Regional Terbaru