• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

SEMARAK RAMADHAN 1443 H

Safari Ramadhan, Ansor-Banser Pancur Rembang Gelar Potong Rambut Gratis 

Safari Ramadhan, Ansor-Banser Pancur Rembang Gelar Potong Rambut Gratis 
Kegiatan potong rambut gratis oleh PAC GP Ansor Pancur, Rembang (Foto: NU Online jateng/Lilik)
Kegiatan potong rambut gratis oleh PAC GP Ansor Pancur, Rembang (Foto: NU Online jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang gelar safari ramadhan dengan cara bakti sosial potong rambut gratis di depan Balai Desa Johogunung, Sabtu (9/3) sore.


Kegiatan yang bertajuk ‘Ketika Kau Berbagi dengan Orang Lain sebagian dari Apa yang Kau Miliki, Apa yang Tersisa Akan Berlipat Ganda dan Tumbuh’ ini dipelopori oleh Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Pancur  diikuti oleh 44 warga baik anak-anak maupun dewasa.


Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Najib yang juga Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Pancur menjelaskan, kegiatan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah Ansor-Banser Kecamatan Pancur menggelar berbagai kegiatan dimulai dengan ngaji pasan, potong rambut, buka puasa bersama, tarawih, dan tadarus keliling.


“Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan di 4 ranting di Kecamatan Pancur meliputi Ranting Johogunung, Criwik, Kedung, dan Sidowayah,” jelasnya.


Pria yang biasa disapa Cak Najib ini menambahkan, tujuan utama dari kegiatan ini mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Ansor-Banser di kalangan ranting, dengan sasaran ranting yang kadernya minim dan tidak begitu aktif.


“Jadi bisa mendongkrak semangat kader dengan harapan kita dari ranting bisa mengenal lebih dekat dan mau menjadi bagian dari kita,” bebernya.


Kepala Satkoryon Banser Kecamatan Pancur Muhammad Abdul Afif mengaku, dalam kegiatan baksos potong rambut gratis ini warga banyak yang senang dan berterimakasih, namun banyak juga yang tidak sempat ikut karena waktunya terlalu sempit.


“Dalam kegiatan baksos potong rambut gratis tersebut semuanya kali ini ditangani oleh kader Banser Kecamatan Pancur sendiri yang kebetulan backgroundnya di kapster profesional yakni Sahabat Akhmad Sahal, M Najib, dan Muhammad Kusaeri,” pungkasnya.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko 


Regional Terbaru