• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

PORSENI NU

Ribuan Personel Banser Amankan Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo

Ribuan Personel Banser Amankan Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo
Foto: Ilustrasi (nu online)
Foto: Ilustrasi (nu online)

Solo, NU Online Jateng
Ribuan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di wilayah Soloraya siap dikerahkan untuk membantu pengamanan kegiatan 'Jalan Sehat Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)' yang akan dilaksanakan di Kota Solo pada Ahad 22/1/2023).  


Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Soloraya, Dwi Nugroho Kustanto mengatakan, untuk pengamanan acara jalan sehat, pihaknya mengerahkan ribuan personel Banser dari wilayah Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, dan Sragen.


"Ada 2 ribu anggota Banser se-Soloraya yang siap untuk membantu pengamanan," terang pria yang akrab disapa Nugie itu kepada NU Online Jateng, Jumat (20/1/2023).


Disampaikan, untuk kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang dihelat selama seminggu ini, pihaknya juga telah menurunkan dengan total  ribu personel. "Kami bagi ke beberapa titik yang digunakan untuk penginapan, venue lomba, dan kegiatan lainnya di Porseni NU," ungkapnya.


Salah satu venue yang dijaga Banser yakni Asrama Haji Donohudan yang menjadi tempat penginapan dan pusat registrasi peserta Porseni NU.


Wakil Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Banser Boyolali Suryadi menjelaskan, Banser Boyolali diturunkan dalam pengamanan di lokasi Asrama Haji Donohudan. Selain itu juga disebar di beberapa titik venue lomba.


"Untuk pengamanan Porseni NU, Banser terbagi dalam beberapa kelompok. Di antaranya, PAM di penginapan Asrama Haji, Gedung Armina, dan Pesantren Tanfidzul Qur'an Donohudan. Serta venue cabang olahraga sepak bola di lapangan sepak bola Donohudan dan bola volly di GOR Siswodipuran," jelasnya. 


Kasatkoryon Banser Nogosari Triyono mengaku senang karena langsung ikut berperan dalam rangkaian hajat besar yang digelar PBNU dalam meramaikan dan  menyambut 'Semarak Satu Abad NU'.


"Selain dapat melaksanakan instruksi Satkorcab Banser Boyolali. Saya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini untuk turut berkhidmat kepada NU. Saya berharap mendapat berkah dari Porseni ini," pungkasnya.


Pengirim: Sulis, Ajie Najmuddin 


Regional Terbaru