• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 30 Juni 2022

Regional

Ratusan Santri di Klaten Ikuti Lomba Antar-Madrasah Diniyah

Ratusan Santri di Klaten Ikuti Lomba Antar-Madrasah Diniyah
Sejumlah kontingen berfoto usai acara pembukaan Porsadin ke-6 di Klaten (Dok. Masykur)
Sejumlah kontingen berfoto usai acara pembukaan Porsadin ke-6 di Klaten (Dok. Masykur)

Klaten, NU Online Jateng
Ratusan santri Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Klaten  dengan antusias mengikuti gelaran lomba Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke 6 yang dilaksanakan pada hari Ahad (19/6), bertempat di Pesantren Roudlotus Sholihin, Batur, Ceper, Klaten. 

Kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Klaten ini diikuti oleh peserta dari madrasah diniyah takmiliyah yang tergabung dalam FKDT Kabupaten Klaten, dengan 13 cabang yang dilombakan.

Ketua FKDT Kab. Klaten Murodi dalam sambutannya mengatakan kegiatan dengan tema 'Mandiri Berprestasi Bersama Madrasah Diniyah, Kembangkan Potensi Diri, Raih Prestasi', diharapkan dapat menjadi sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi santri madrasah diniyah melalui bakat dan minat dalam bidang olahraga dan seni.

“Dengan adanya PORSADIN juga diharapakan menjadi media silaturahim antarmadrasah diniyah dan dapat menambah semangat para santri madrasah diniyah untuk terus mengaji dan mengukir prestasi sesuai bakat dan minat yang mereka miliki,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Klaten dan seluruh Madrasah Diniyah yang sudah ikut berpartisipasi, demi mensukseskan acara tersebut. "Tak lupa ucapan terimakasih kepada pengasuh PP. Roudlotus Sholihin dan semua pihak yang telah mendukung memfasilitasi tempat dan membantu terlaksananya kegiatan PORSADIN Ke-6 dengan sukses," ujarnya.

Pantauan NU Online Jateng, para peserta terlihat mulai berdatangan ke lokasi acara sejak pukul 07.00 pagi. Acara selanjutnya dibuka oleh Kasi PD Pontren Kemenag Klaten Hj Retno Fitrotin pada pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan penutupan pada pukul 15.00 WIB.

Banyak dari para santri yang merasa bangga dapat ikut serta dan memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka berharap kegiatan semacam ini tidak hanya digelar 2 tahun sekali. Tetapi bisa dilakukan setiap tahun. "Seru sekali acaranya. Semoga bisa ikut kegiatan ini kembali tahun depan," kata salah satu peserta asal Madin An-Nur Mandong Trucuk, Ilham. 

Pengirim: Ali Masykur


Regional Terbaru