• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

PWNU Jateng: Istighotsah 1 Abad NU, PCNU Demak Luar Biasa

PWNU Jateng: Istighotsah 1 Abad NU, PCNU Demak Luar Biasa
PWNU Jateng dan PCNU Demak ceking tempat kegiatan istighotsah di Masjid Agung Demak (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
PWNU Jateng dan PCNU Demak ceking tempat kegiatan istighotsah di Masjid Agung Demak (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sukses dan lancarnya kegiatan Istighotsah memperingati 1 Abad NU sekaligus peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah pada Sabtu (30/7/2022) kepada PCNU Demak.


Katib PWNU Jateng KH Munib Abdul Muchid mengatakan, hajatan besar NU Jateng yang dipersiapkan dalam waktu singkat telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kesuksesan itu berkat kesigapan PCNU Demak beserta seluruh lembaga maupun banom di tingkat cabang hingga ranting NU.


"Demak memang luar biasa, semenjak ditunjuk menjadi tuan rumah langsung tancap gas mempersiapkan segala sesuatunya dan itu kami lihat sendiri bagaimana melakukan persiapan dan koordinasi demi suksesnya acara tingkat Jateng itu," ujarnya kepada NU Online Jateng, Rabu (3/8/2022).


Dikatakan, dalam kondisi jalur Pantura sedang dalam perbaikan, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dengan sigap mengawal peserta PCNU se-Jateng agar bisa hadir sebelum acara yang dimulai tepat setelah shalat Subuh.


"Ini yang kami salut, tempat transit, akomodasi, konsumsi hingga respons warga NU Demak semuanya dipersiapkan dengan baik, bahkan pendanaannya juga. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Demak beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah menyambut kami dengan baik," ungkapnya.





Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menilai, istighotsah yang diselenggarakan pada Sabtu (30/7/2022) atau 1 Muharam 1444 Hijriah menyambut Abad Kedua Masjid Agung Demak telah berjalan sangat baik.


"Ribuan Nahdliyin bersama PBNU, PWNU, dan PCNU se-Jateng mulai pukul 04.30 wib sampai 09.00 bermunajat kepada Allah Taala dengan lantunan istighotsah, dzikir, dan doa di masjid bersejarah yang dibangun oleh Wali Songo," ucapnya.
 

"PWNU Jateng mengucapkan terima kasih kepada PCNU se-Jateng khususnya tuan rumah PCNU Demak beserta Badan Otonom dan Lembaga-Lembaga di lingkungan NU atas peran sertanya dalam kegiatan Istighotsah," sambungnya.


Kiai Muzamil juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Demak, TNI, Polri dan segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Demak. "Terima kasih juga kepada Ta'mir Masjid Agung Demak, MWCNU se-Kabupaten Demak beserta Badan Otonom yang telah menyediakan konsumsi dan berbagai keperluan kelancaran jalannya Istighotsah," ungkapnya.


"Terima kasih kepada Katib Aam PBNU KH Said Asrori dan Rais PWNU KH Ubaidullah Shodaqoh yang telah memberikan pengarahan, serta kepada Mursyid Thariqah Qadiriyah wan Naqsabandiyah Prof KH Abdul Hadi Muthohar yang memimpin istighotsah serta sembilan kiai yang pimpin doa," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru