• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Karanglewas Banyumas Dilantik, Ini Agendanya

Pengurus Sako Pramuka Ma'arif NU Karanglewas Banyumas Dilantik, Ini Agendanya
Kegiatan pelantikan dan pembinaa Sako Ma'arif NU Karanglewas, Banyumas (Foto: NU Online Jateng/Djarmanto)
Kegiatan pelantikan dan pembinaa Sako Ma'arif NU Karanglewas, Banyumas (Foto: NU Online Jateng/Djarmanto)

Banyumas, NU Online Jateng
Pengurus Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Koordinator Karanglewas, Banyumas masa bakti 2023-2028 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Ranting (Kakwaran) Gerakan Pramuka Karanglewas Kuntoro Haryanto di lapangan Desa Tamansari Karanglewas, Kamis (23/5/2024).


ketua Kwartir Ranring (Kakwaran) Gerakan Pramuka  Karanglewas Kuntoro Haryanto mengatakan, dalam mendinamisasikan Gerakan Pramuka perlu kerja sama antarelemen yang ada di dalam organisasi,  


"Kegiatan pelantikan pengurus merupakan salah satu agenda dimulainya realisasi serentetan program kerja yang diamanatkan kepada pengurus di semua tingkatan," ujarnya.


Disampaikan, setelah pengukuhan dan pelantikan dirinya harapkan pengurus Sakoma Karanglewas segera melangkah merealisasikan program kerja yang diembannya.


"Dengan hadirnya Sako Ma'arif NU di Karanglewas diharapkan dapat semakin menggairahkan kegiatan-kegiatan kepramukaan di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Karanglewas yang terukur dan akhirnya terwujud dengan nyata," ucapnya.


Kegiatan Pramuka, lanjutnya, juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ladang khidmah kepada NU melalui Sakoma dalam pembinaan terhadap peserta didik atau generasi muda bangsa melalui Gerakan Pramuka.
 


Pada kesempatan itu, Ketua Sakoma Banyumas Musmualim memberikan pembinaan dan pembekalan singkat kepada Majelis Pembina Gugus Depan (Mabigus) dan para pembina pramuka yang berpangkalan MI Ma'arif, MTs Ma'arif, dan SMK Ma'arif yang ada di Karanglewas. 


"Pengurus bukan saja memiliki kemampuan akan tetapi juga sekaligus kemauan untuk bersama-sama dengan semangat berkhidmah kepada NU melalui Sakoma Karanglewas," terangnya.


Karena itu sambungnya, demi terwujudnya sinergitas bersama kwaran dan terciptanya keselarasan, kelancaran, dan kesinambungan dalam melaksanakan tugas pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Karanglewas semua pengurus harus bergerak bersama.


Kegiatan ditutup dengan jabat tangan pemberian ucapan selamat dari semua yang hadir kepada Ketua  Sakoma Karanglewas Al-Amin, Wakil Ketua I Bina Muda dan Abdimas Nurudin, Wakil Ketua II Binawasa dan Media Burhanudin, Sekretaris Muhamad Syarifudin, Wakil sekretaris Nur Khasanah, Bendahara Laily Istiqomah, Bendahara Izzatul Banati dan segenap jajaran pengurus Sakoma Karanglewas, Bina Wasa, Bina Muda, Bina Media, Abdimas. 


Pengirim: Djarmanto 
 


Regional Terbaru