• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 21 Februari 2024

Regional

NU: Kader Fatayat Harus Melek Media Sosial

NU: Kader Fatayat Harus Melek Media Sosial
Kegiatan pelantikan PAC Fatayat NU Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Min Fadlilah)
Kegiatan pelantikan PAC Fatayat NU Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Min Fadlilah)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2026 di Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo pada Jumat (27/1/2023).


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonopringgo Muhidin Abdullah berpesan agar dalam menyusun program kerja nanti berorientasi pada kemandirian organisasi dan responsif terhadap perkembangan zaman.


“Fatayat perlu menyusun program kerja khas pemuda-pemudi milenial zaman sekarang. Saya beri contoh seperti program doktrinasi melalui media sosial, dakwah melalui media sosial dan sejenisnya," ujarnya. 


Disampaikan, jangan lupa adakan pelatihan-pelatihan seputar dunia media sosial agar kader-kader Fatayat semakin menguasai serta mampu memfilter dan memilah informasi yang bersumber dari media sosial secara baik.


Dikatakan, media sosial merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dewasa ini yang serba digital.


“Sebagai pengurus NU, tentu kita harus mampu membentengi anggota kita dari faham-faham yang bertentangan dengan ahlussunnah wal jamaah (aswaja) an-nahdliyah," tegasnya. 


Saat ini lanjutnya, faham-faham tersebut semakin massif disebarkan melalui media sosial, oleh sebab itu kita harus bisa mengantisipasi hal tersebut tentunya melalui media sosial pula. Itu berarti, kita harus mengerti betul tentang dunia media sosial yang ada.





Ketua PAC Fatayat NU Wonopringgo Laili Nur Mila Kepada NU Online Jateng, Rabu (1/2/2023) menjelaskan, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 43 orang.


“Pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kordinator Bidang Organisasi Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Sahabat Soidaliyah dan pembacaan baiat oleh Ketua PC Fatayat NU Sahabat Jariyah,” jelasnya.


Dikatakan, PAC Fatayat NU Wonopringgo terdiri atas perwakilan 19 ranting yang ada. “Banyak yang usianya masih muda sehingga semangatnya luar biasa. Kami berharap formasi ini bisa menjadi kekuatan untuk merumuskan program-program strategis dan bermanfaat untuk masyarakat Wonopringgo khususnya para pemudi,” pungkasnya. 


Pengirim: Min Fadlillah, Muhammad Khoirul Umam


Regional Terbaru