• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Regional

MWCNU Wedarijaksa Pati Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir

MWCNU Wedarijaksa Pati Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir
Kegiatan penyaluran bantuan sembako oleh MWCNU Wedarijaksa, Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)
Kegiatan penyaluran bantuan sembako oleh MWCNU Wedarijaksa, Pati (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati  mengadakan kegiatan sosial peduli banjir menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket. 


Ketua MWCNU Wedarijaksa KH Nabhan Ulinnuha mengatakan, MWCNU kumpulkan donasi-donasi dari Ranting ke Ranting NU Wedarijaksa untuk lakukan aksi peduli terhadap warga yang terdampak banjir. 


"Alhamdulillah terkumpul sejumlah paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan teh celup kemudian kita bungkus sebanyak 500 paket dan sudah kita distribusikan ketiga desa di antaranya Sejomulyo Dukuh Garuan, Kecamatan Juwana, Karangrowo, Kecamatan Jakenan, dan Banjarsari Dukuh Mbitheng Kecamatan Gabus pada . Jumat (20/1/2023)," ujarnya.
 

Disampaikan, dengan adanya kegiatan NU Peduli diharapkan antar-MWCNU terjalin komunikasi yang baik, perhatian kepada warga NU khususnya yang terdampak banjir untuk sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari lewat diberikannya paket sembako. 


"Prinsip saling tolong menolong kita kedepankan untuk sesama warga, khususnya di NU," ucapnya.


Ketua Ranting NU Desa Tluwuk Ali Mahmudi yang ikut peduli aksi tanggap banjir juga ikut menyerahkan bantuan sebanyak 60 kardus mie instan dan uang senilai 5 juta rupiah. Aksi ini menimbulkan semangat ke Ranting NU yang lain untuk ikut berdonasi diserahkan kepada pengurus LAZISNU Wedarijaksa. 


Ketua LAZISNU Wedarijaksa Ahmad Sutrisno kepada NU Online jateng, Selasa 924/1/2023)  menjelaskan, kegiatan NU Peduli agar terus dilakukan terutama ketika Kabupaten Pati lagi terkena musibah atau bencana. Dirinya menyambut baik kerja sama yang telah dilakukan antara LAZISNU, Ansor Banser Bagana, IPNU-IPPNU, Fatayat NU, dan Muslimat NU Wedarijaksa.


"Sehingga dapat melaksanakan kegiatan sosial NU Peduli Wedarijaksa," pungkasnya. 


Kontributor: Fikrul Umam


Regional Terbaru