• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 28 Februari 2024

Regional

LAZISNU Cilacap Salurkan Tahap Pertama Bantuan Senilai Rp169 Juta untuk Palestina

LAZISNU Cilacap Salurkan Tahap Pertama Bantuan Senilai Rp169 Juta untuk Palestina
LAZISNU Cilacap serahkan donasi untuk Palestina melalui TNI-AL (Foto: NU Online Jateng/Solkan)
LAZISNU Cilacap serahkan donasi untuk Palestina melalui TNI-AL (Foto: NU Online Jateng/Solkan)

Cilacap, NU Online Jateng
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap salurkan bantuan tahap pertama untuk Palestina sejumlah Rp169.219.000.


Bantuan tahap pertama berupa bantuan kemanusiaan yang terkumpul berupa makanan ringan, mie instan, pakaian, handuk, selimut, pampers, obat-obatan serta air mineral yang  diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL).


Direktur LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan, logistik tersebut akan diangkut dari Lanal Cilacap menuju Lantamal V Surabaya. "Pelepasan logistik ini telah dilakasanakan di Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal pada Senin (20/11/2023)," ujarnya.


Disampaikan, LAZISNU Cilacap juga menyalurkan bantuan tahap kedua berupa uang yang disalurkan kepada NU LAZISNU Jateng dan diteruskan ke LAZISNU PBNU.


Perwira Pelaksana Lanal Cilacap Letkol (T) Kunarto menjelaskan, bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina, merupakan bantuan dari masyarakat yang dihimpun oleh Lanal Cilacap bersama lembaga kemanusiaan di Cilacap, di antaranya Sinergi Filantropi, Siaga Peduli, LAZISNU, Amal Bunda, dan Paguyuban Ngapak Sedunia.
 


"Lanal Cilacap mengkoordinir donasi dari masyarakat yang ingin menyumbang donasi bagi saudara kita di Palestina,” terangnya kepada NU Online Jateng, Jumat (1/12/2023).


Dikatakan, bantuan dari masyarakat merupakan wujud solidaritas dari warga Cilacap dan keluarga besar Lanal Cilacap yang diakomodir oleh Lanal Cilacap sebagai wujud kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang ada di Palestina.


"Bantuan dikirikman ke Palestina menggunakan Kapal Rumah Sakit dr Radjiman Wedyodiningrat, milik RI," pungkasnya.


Pengirim: Ahmad Solkan


Regional Terbaru