• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Kemenag Jateng Siap Sukseskan Kebijakan Menag Gus Yaqut

Kemenag Jateng Siap Sukseskan Kebijakan Menag Gus Yaqut
Kakanwil Kemenag Jateng H Mustain Ahmad (tengah) (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Kakanwil Kemenag Jateng H Mustain Ahmad (tengah) (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Semarang, NU Online Jateng

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah siap merealisasikan kebijakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut)  yang baru saja dilantik sebagai orang nomor satu di Kemenag oleh Presiden RI H Joko Widodo ( Jokowi) di Jakarta, Rabu (23/12).

 

Kepala Kanwil Kemenag Jateng H Mustain Ahmad mengatakan, seluruh ASN Kemenag yang tersebar di berbagai satuan kerja (satker) bersama mitra kerjasamanya siap mendedikasikan potensinya secara maksimal untuk mensukseskan program-program Kemenag yang sebentar lagi akan diluncurkan Menag Gus Yaqut.

 

"Loyalitas, integritas, dan semangat kerja yang selama ini kami dedikasikan kepada H Fahrul Rozi saat menjabat Menag, akan kembali kami dedikasikan kepada Menag selanjutnya, yakni Gus Yaqut," kata Mustain kepada NU Online Jateng di Semarang.

 

Disampaikan, kepada seluruh ASN Kemenag yang mengemban tugas di wilayah Jateng bersama mitra kerjanya duharapkan untuk bersegera menyesuaikan diri dengan langgam kerja Kemenag dibawah kepemimpinan Gus Yaqut.

 

"Tanpa bermaksud mempertajam perbedaan, ASN Kemenag di Jateng selama ini mendapat banyak pengalaman dari sentuhan-sentuhan motivasi kerja dari seorang menteri berlatar belakang militer berpangkat bintang empat, tentu mulai sekarang akan memperoleh pengalaman baru lagi," ucapnya. 

 

Dia menambahkan, ASN Kemenag di Jateng dipastikan juga siap menyerap dan mengikuti irama Gus Yaqut, orang pergerakan yang sudah malang melintang di ormas terbesar di tanah air, yakni NU.

 

"Gus Yaqut selama ini dikenal gigih membumikan nilai-nilai persaudaraan  kebangsaan, kemanusiaan, dan Islam untuk memperkokoh persatuan bangsa dari berbagai ancaman yang akan menggoyahkan keutuhan Indonesia," jelas mantan Wakil Ketua PC GP Ansor Sukoharjo ini.

 

Dikatakan,  selain itu gerakan moderasi beragama  yang digaungkan secara masif oleh Gus Yaqut dan telah mendunia, diharapkan juga dapat menginspirasi dan mempertajam realisasi program-program gerakan moderasi beragama yang sedang diupayakan Kemenag.

 

"Intinya kami di Jateng siap mensukseskan kebijakan dan program-program Kemenag yang sebentar lagi akan diluncurkan  Menag," pungkasnya.

 

Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru