• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 23 Februari 2024

Pendidikan Tinggi

Pengurus BPP ITSNU Pekalongan Resmi Dilantik

Pengurus BPP ITSNU Pekalongan Resmi Dilantik
Pengurus BPP ITSNU Pekalongan resmi dilantik di Jakarta (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Pengurus BPP ITSNU Pekalongan resmi dilantik di Jakarta (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Jakarta, NU Online Jateng
Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan resmi dilantik ditandai dengan penyerahan SK PBNU berlangsung di Lantai 8 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta pada Senin (4/12/2023).
  

Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) PBNU Ainun Naim menyerahkan Surat Keputusan (SK) PBNU tentang BPP ITSNU Pekalongan kepada Ketua BPP ITSNU Pekalongan usai pelantikan.


Dalam sambutan pengarahannya, Ketua LPTNU PBNU Ainun Naim mengatakan, amanat Muktamar ke-34 di Lampung menugaskan kepada pengelola pendidikan tinggi untuk lebih profesional dengan pendekatan ilmiah.


"Tagline PBNU hasil Muktamar ke-34 adalah merawat jagad membangun peradaban. Tagline ini perlu kita lakukan dengan pendekatan ilmiah di Kampus -kampus NU," ujarnya.


Disampaikan, pada masa keemasan Islam abad 8 hingga 13 Masehi,  banyak ilmuwan Islam yang memberikan kontribusi positif terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. "Seperti Al-Kindi, Al-Farabi, Al-Khawarijmi, Al-Ghazali dan sebagainya," ucapnya.


Untuk itu pihaknya berharap agar perguruan tinggi di lingkungan NU dapat mengembangkan prestasi yang lebih baik. "Tugas kampus di lingkungan NU selain mengembangkan ilmu pengetahuan adalah menjalankan misi kemanusiaan," terangnya.
 

Rombongan PWNU Jateng sempatkan kunjungi dapur NU Online di Lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta



Ketua PWNU Jateng HM Muzamil kepada NU Online Jateng menjelaskan, dirinya bersama Rais KH Ubaidullah Shodaqoh dan Wakil Ketua Prof H Musahadi menjadi salah satu pengurus BPP ITSNU Pekalongan yang ikut dilantik.


"Semoga keterlibatan kami dalam kepengurusan BPP ITSNU Pekalongan bisa membawa dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan ITSNU ke depan," ungkapnya.


Dikatakan, dirinya bersama rombongan juga menyempatkan berkunjung ke kantor NU Online yang bermarkas di lantai 5 PBNU. Obrolan ringan begitu mengalir bersama kru NU Online yang diakhiri dengan makan bersama.


"Banyak hal yang didiskusikan termasuk tren perkembangan media digital NU bersama kru NU Online. Intinya bahwa meski dikelola secara profesional, tetap harus mengedepankan khidmah untuk NU," pungkasnya.
 

Nampak hadir pada acara pelantikan, Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh,  Ketua HM Muzamil, Wakil Ketua Prof Musahadi, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslih Chudlori, Sekretaris KH Lukman Hakim, dan Ketua BPP ITSNU KH Imron.


Pengirim: Insan Al-Huda
 


Pendidikan Tinggi Terbaru