• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

Siapkan Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU Kajen Pekalongan Gelar Workshop Administrasi

Siapkan Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU Kajen Pekalongan Gelar Workshop Administrasi
Kegiatan workshop administrasi IPNU-IPPNU Kajen, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Imam Mawardi)
Kegiatan workshop administrasi IPNU-IPPNU Kajen, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Imam Mawardi)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan menggelar Workshop Administrasi dan Desain Grafis, pada Ahad (4/2/2024) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Kajen. 


Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pekalongan Abdul Syukur mengatakan,  IPNU-IPPNU adalah gerbang awal masuk di keorganisasian NU. Maka penting untuk mempersiapkan diri menjadi kader yang kuat amaliyahnya dan strukturnya.


“Maka, penataan organisasi dan administrasi harus diperhatikan. Karena sesuatu yang baik, kalau tidak terorganisir akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir dengan baik,” ujarnya.


Menurutnya, jika amaliyah dan strukturnya sudah baik maka tugas selanjutnya adalah menyebarluaskannya sebagai bentuk dakwah bil hal di sosial media. PC IPNU Kabupaten Pekalongan juga mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan Desain Grafis pertama di wilayah Kabupaten Pekalongan. 


“Sebelumnya belum pernah ada pelatihan seperti ini dan desain grafis ini sebagai bekal untuk menyebarkan amaliyah positif itu di sosial media sebagai bahan kaderisasi terbaik,” ucap Syukur yang juga menjadi pemateri workhsop administrasi. 
 


Ketua PAC IPNU Kajen Zulian menyampaikan, kegiatan workshop menjadi ajang peningkatan kualitas kader dan  bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tidak hanya menjadi kegiatan formalitas tapi memiliki dampak setelah acara selesai.


“Acara ini bukan sekadar acara seremonial atau sekadar menggugurkan program kerja tapi memang kami lakukan untuk membekali kader IPNU-IPPNU,” jelasnya.

 
Kepada NU Online Jateng, Selasa (6/2/2024) Ketua panitia Lailatul Risqiyah menjelaskan bahwa kegiatan workshop diikuti oleh perwakilan dari anggota Pers IPNU-IPPNU ranting yang ada di Kecamatan Kajen. 


“Harapannya, para kader tidak hanya menjadi digital native, tapi menjadi kader nahdliyin yang milenial dan dapat dapat memanfaatkan media digital,” ungkapnya.


Pengirim: Imam Mawardi
 


Dinamika Terbaru