• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

IPNU-IPPNU Karangdowo Pekalongan Gelar Festival Kreasi Seni di Semarak Tahun Baru Islam

IPNU-IPPNU Karangdowo Pekalongan Gelar Festival Kreasi Seni di Semarak Tahun Baru Islam
Pawai obor sambut tahun baru Islam di Karangdowo, Kedunngwuni, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Wamiq)
Pawai obor sambut tahun baru Islam di Karangdowo, Kedunngwuni, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Wamiq)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Karangdowo, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan laksanakan  peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan pawai obor dan Festival Kreasi Seni Rakyat (29/7/2022).


Acara yang bekerjasama dengan pemerintah Desa Karangdowo serta Ranting NU dan seluruh badan otonomnya diikuti oleh seluruh masyarakat dengan melibatkan 2 ribu peserta yang terdiri dari anak-anak sampai orang tua.


Tokoh Pemuda Karangdowo Muhammad Irham mengatakan, semangat berkarya yang dimiliki masyarakat hendaknya bisa senantiasa difasilitasi dan disupport oleh berbagai pihak khususnya dari pemerintah desa agar tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab.


"Antusias warga sangat luar biasa dalam mensukseskan peringatan tahun baru ini. Ini menjadi bukti bahwa kita selalu bersatu dan siap membangun kreativitas demi majunya desa kita tercinta," ucapnya.


Ketua Panitia kegiatan Abid Marzuqi kepada NU Online Jateng, Senin (1/8/2022) menjelaskan, pawai obor dan festival kreasi seni rakyat ini bertujuan untuk mensyiarkan hari besar Islam.


"Kita ingin masyarakat tahu bahwa banyak sekali hari besar dan bersejarah dalam Islam yang perlu kita peringati, agar generasi muda dan para pelajar tidak lupa," terangnya.


Dikatakan, tahun baru Islam juga menjadi momentum yang tepat untuk muhasabah diri, baik dalam melewati perjalanan hidup satu tahun sebelumnya ataupun sesudahnya yang akan di jalani agar kehidupan ini senantiasa lebih baik.


Acara pawai diakhiri dengan pengumuman juara kreasi terbaik, juga pembagian dorprise dan hadiah oleh IPNU-IPPNU di panggung utama yang terletak di pinggir Sungai 'Brok Lengkung' Karangdowo.


Pengirim: Muhammad Wamiq Hammadallah


Dinamika Terbaru