Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Tiga Ranting Dilantik, Ini Pesan Ketua PAC Muslimat Semarang Timur

Ketua PAC Muslimat NU Semarang Timur, Kota Semarang Hj Jamilah (Foto: NU Online Jateng/Rifqi)

Semarang, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Rejomulyo, Kebonagung, dan Kemijen Semarang Timur Kota Semarang secara resmi dilantik di Masjid Muthohhar Kelurahan Rejosari pada Ahad (13/3).


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Semarang Timur Hj Jamilah menyampaikan, keberhasilan dalam konsolidasi yakni 3 dari 10 Ranting Muslimat NU di Semarang Timur yang vakum telah kembali diaktifkan. "Alhamdulillah sekarang lengkap 10 Ranting Muslimat di Semarang Timur sudah terbentuk," katanya.


Dirinya meminta bimbingan dari para pengurus Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), untuk membimbing para ibu pegiat Muslimat NU agar terus aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, utamanya di bidang ekonomi dan sosial.


Jamilah juga menyoroti dinamika sosial yang ramai menjadi sorotan media massa maupun media sosial. "Jangan sampai ibu-ibu Muslimat NU memiliki anak yang durhaka, berani kepada orangtuanya," harapnya.


Di bidang ekonomi, dia mengajak para pegiat dan warga NU untuk menggunakan produk kader atau organisasi NU. Dirinya menyebut Mama NU dan garam produk Muslimat NU prioritas untuk dikonsumsi ibu-ibu musllimat. 


Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Semarang Lilis Khadijah yang hadir mewakili ketua mengatakan permohonan maaf karena Ketua PC Muslimat NU Semarang Hj Muslimatin Djatmiko berhalangan untuk hadir.


"Mohon doanya semoga ketua kita Ibu Muslimatin segera diberikan kesembuhan sehingga bisa kembali berkumpul dan beraktivitas bersama kita," pintanya.


Lilis menitip pesan kepada para pengurus Muslimat NU yang baru dilantik untuk bisa bersinergi dengan NU, badan otonom (NU), dan pemerintah. "Saya nitip pesan agar para pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa bersinergi dengan potensi yang ada. Semoga Allah meridlai aktivitas kita," pungkasnya.


Penulis: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Ajie Najmuddin

Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Ajie Najmuddin

Artikel Terkait