Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Kenalkan Ritual Haji Sejak Dini, Muslimat NU Klaten Gelar Manasik untuk Muris RA/TK

Kegiatan manasik haji RA/TK Muslimat NU Klaten (Foto: NU Online Jateng/Eko)

Klaten, NU Online Jateng
Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Klaten menggelar manasik haji untuk murid tingkat Raudlatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Klaten  di Komplek Masjid Roudlotus Sholikhin, Batur, Ceper pada Sabtu (11/11/2023) lalu.
 

Ketua YPMNU Klaten Hj Hanisah Jabir Dimyati mengatakan, kegiatan manasik haji bagi murid RA-TK Muslimat NU Klaten sudah berjalan sejak 2005. 


"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mengenalkan pada anak–anak  tentang rukun Islam yang kelima. sehingga menumbuhkan mereka kelak bercita-cita untuk melaksanakannya," ujarnya.


Disampaikan, program tahunan manasik haji bagi murid RA/TK Muslimat NU tempatnya berpindah–pindah baik dalam lingkungan wilayah Klaten atau bahkan luar kota Klaten seperti di Asrama Haji Donohudan Boyolali.
  


Baca Juga:
Muslimat NU Klaten Peduli Pejuang Pendidikan di TK-RA

Ketua panitia kegiatan Hj Ida Nurdalila Nurqon kepada NU Online Jateng, Jumat (17/11/2023) menjelaskan, kegiatan manasik haji murid RA-TK Muslimat NU se-Klaten diikuti dengan penuh antusias dan semangat kegembiraan. 


"Manasik haji murid RA/TK Muslimat NU sebagai program tahunan  yang diikuti sekitar 2.000 peserta perwakilan dari 45 lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan YPMNU Klaten," terangnya.


Salah satu staff guru  RA Masyithoh Drono 2 Hartanty menyampaikan, program tahunan manasik haji sebagai kegiatan positif dan ajang silaturahim antar-TK/RA.


“Sudah 5 tahun kami mengikuti program tahunan ini yang merupakan simbol silaturahim  yang perlu dijaga kelestarian dan kekompakan untuk menunjukkan keberadaan kita warga NU melalaui lembaga pendidikan,” pungkasnya.


Kontributor: Eko Priyanto
 

EKO PRIYANTO
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait