Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Dinamika

Ranting Ansor di Bumijawa, Bojong, dan Jatinegara Tegal Diakreditasi Serentak

Verifikasi faktual data dan kegiatan organisasi Ansor tingkat ranting di Bojong, Bumijawa, da Jatinegara Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan pemuda (GP) Ansor yang berada di Kecamatan Bumijawa, Bojong, dan Jatinegara Kabupaten Tegal secara serentak dilakukan akreditasi di Gedung Majelis Wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatinegara Kabupaten Tegal pada Ahad (13/3/2022) pagi.  


Ketua PAC Ansor Jatinegara Nurfathi menyambut positif kegiatan verifikasi faktual. Dengan begitu pihaknya bisa mengukur mana ranting yang aktif dan secara administrasi berjalan baik.


“Melalui akreditasi ini juga kami bisa mengukur mana ranting yang aktif dalam melaksanakan kegiatannya di desa, tapi administrasinya kurang tertata,” kata Nurfathi.


Disampaikan, tim verifikasi dari Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Tegal sebanyak 2 orang yang melakukan verifikasi yakni Azam Sidik dan Mualimin. "Dalam praktiknya, masing-masing pimpinan ranting yang ada di Kecamatan Jatinegara satu per satu menunjukkan bukti administrasi organisasi Ansor yang di setiap desa," terangnya. 


Ketua PAC Ansor Bumjiawa H Idham mengatakan, akreditasi yang menyasar masing-masing ranting tidak ada tujuan lain kecuali mewujudkan organisasi yang tertata dan jelas tolak ukurnya. 


"Untuk itu, kami berharap dengan adanya akreditasi ini menjadi cambuk penyemangat agar masing-masing ranting aktif dalam menjalankan program kerja dan tertib dalam administrasi," pungkasnya.


Kontributor: Tahmid
Editor: Samsul Huda

Tahmid
Editor: Samsul Huda

Artikel Terkait