• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Terpilih Jadi Ketua Fatayat NU Brebes, Rohmatin Siap Lanjutkan Program Periode Sebelumnya

Terpilih Jadi Ketua Fatayat NU Brebes, Rohmatin Siap Lanjutkan Program Periode Sebelumnya
Kegiatan konfercab Fatayat NU Brebes di Pesantren Al-Falah Jatirokeh, Songgom, Brebes (Foto: NU Online Jateng/Wasdiun)
Kegiatan konfercab Fatayat NU Brebes di Pesantren Al-Falah Jatirokeh, Songgom, Brebes (Foto: NU Online Jateng/Wasdiun)

Brebes, NU Online Jateng
Hj Rohmatin Alawiyah ditetapkan menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Brebes periode 2024-2029 melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat NU di SMP Al-Fatah, Desa Tegalgandu, Kec Wanasari Brebes, Ahad (19/5/2024) sore.


Dirinya dipercaya menjadi ketua setelah peserta Konfercab Fatayat NU secara aklamasi memilih Rohmatin untuk menggantikan Nur Wahidah. Seluruh peserta sebanyak 538 sepakat dalam sidang pleno yang dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah Hj Tazkiyatul Muthmainah, 


“Karena ini amanat, apapun risikonya Bismillah, saya siap melanjutkan perjuangan Sahabat Nur Wahidah menuju tujuan yang diharapkan bersama. Mari kita mantapkan soliditas membangun peradaban di Abad Kedua NU,” ungkap Ning Titin panggilan akrabnya. 


Dalam programnya, Ning Titin bertekad mensukseskan gedung multiguna Fatayat NU sebagai pusat pengembangan peradaban bangsa. Di samping itu akan mengembangkan jaringan seluas-luasnya baik internal maupun eksternal organisasi.


"Membangun organisasi sebagai media pemberdayaan masyarakat dan perempuan. Juga mengoptimalkan kekuatan jumlah anggota menjadi potensi-potensi yang bermanfaat untuk Masyarakat.," ucapnya


Sebelumnya, Ning Titin sebagai Wakil Ketua PC Fatayat NU Brebes bidang pengembangan organisasi pendidikan dan pengkaderan. Dalam keseharian, Ning Titin juga menjadi salah satu Pengasuh Pesantren Al-Falah Assalafiyah, Jatirokeh, Kec Songgom, Brebes. 
 


Konfercab Fatayat NU Brebes dibuka Ketua PW Fatayat NU Jateng Tazkiyatul Muthmainah. Dalam sambutannya Iin-demikian sapaan akrabnya- memuji keberadaan Fatayat NU Brebes. Menurutnya sudah banyak yang dilakukan oleh Fatayat Brebes. Seperti penanganan stunting, AKI/AKB, penurunan kemiskinan ekstrim dan aktivitas lainnya. 


“Kehadiran Fatayat, harus menjadi solusi problema di lingkungannya masing-masing,” ajaknya.
 

Dia juga berharap, selain Fatayat bisa memasukkan konten dakwah, penguatan solusi daerah tetapi juga harus bisa mengambil posisi kepemimpinan daerah. Mengambil bagian di pemerintahan, agar bisa turut serta langsung dalam berbagai Keputusan kebijakan daerah.


Pembina Fatayat NU Brebes Nur Nadlifah melihat, Fatayat NU Brebes makin cetar, wangi di manapun berada, karena memiliki program kerja seperti pemerintah meskipun tanpa dana. Untuk itu, semua pihak sudah selayaknya mendukung penuh aktivitas Fatayat yang terbukti juga menyelesaikan persoalan masyarakat. 


Ketua PC NU Brebes KH Sholahudin Masruri yang juga Pengasuh Pesantren Al Hikmah 2 Benda, Sirampog Brebes mengaku bangga dengan kiprah Fatayat NU sebagai Banom NU yang berisi Wanita muda energik. 


"Dalam program dan realisasinya juga sangat bagus. Untuk itu, kehadirannya mudah-mudahan bisa memberi warna tentang kehormatan wanita di berbagai tempat," pungkasnya.


Penulis: Wasdiun


Regional Terbaru