• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Semarakkan Kongres Ulama Perempuan, Jepara Gelar Bazar UMKM 

Semarakkan Kongres Ulama Perempuan, Jepara Gelar Bazar UMKM 
Pj Bupati Jepara (3 dari kanan) saat membuka bazar UMKM (Foto: NU Online Jateng/M Dalhar)
Pj Bupati Jepara (3 dari kanan) saat membuka bazar UMKM (Foto: NU Online Jateng/M Dalhar)

Jepara, NU Online Jateng
Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan rangkaian kegiatan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II resmi dibuka Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta di Lapangan Bangsri pada Rabu (23/11) siang. 


Edy Supriyanta mengatakan, KUPI II merupakan kegiatan bertaraf internasional penting dilaksanakan karena dapat memperkenalkan Jepara pada dunia internasional. "Terdapat 37 negara asing yang turut hadir dalam kegiatan dan ada 50 peserta kongres yang berasal dari luar negeri," ujarnya.


Sehingga menurut Edy event ini sangat penting bagi Jepara karena semakin dikenal di dunia internasional. Maka bazar adalah cara yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk UMKM Jepara. "Dengan acara ini semoga laju inflasi dapat ditekan," harapnya. 


Ketua panitia daerah Hj Hindun Anisah kepada NU Online Jateng menjelaskan, KUPI II dilaksanakan di Pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara, Kamis - Sabtu (24-26/11). "Adapun Kongres kali pertama dilaksanakan di Cirebon tahun 2017 silam," terangnya. 


Disampaikan di hari yang sama, dilaksanakan Seminar Internasional yang berlangsung di Kampus UIN Walisongo Semarang. "Besok para peserta akan menuju ke Jepara untuk melanjutkan kongres," imbuhnya. 


Kepada hadirin, dan tamu undangan perempuan yang akrab disapa Ning Hindun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara khususnya Pj Bupati. "Tanpa bantuan dari pemerintah acara ini tidak bisa berjalan dengan baik," jelasnya. 


Ditambahkan, dalam pelaksanaan bazar diikuti 120 UMKM. Bazar dimulai Rabu - Ahad (23-27) mendatang. 


"Bazar ini diselenggarakan agar gaung KUPI bukan hanya dirasakan para peserta melainkan juga masyarakat setempat umumnya Kabupaten Jepara. Dampaknya peningkatan perekonomian dalam acara yang dihadiri ribuan orang ini," pungkasnya. 


Pembukaan bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati dan disaksikan para pejabat. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke tenda bazar. Hadir dalam kegiatan Ketua PCNU Jepara, Kapolres Jepara, Dandim, Wakil Ketua DPRD, Camat, Petinggi, perwakilan tokoh agama, dan tamu undangan.


Pengirim: M Dalhar 


Regional Terbaru