• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

LAZISNU  Demak Siapkan Program Baru untuk  Galang Dana Warga

LAZISNU  Demak Siapkan Program Baru untuk  Galang Dana Warga
Kegiatan rakor LAZISNU Demak untuk membuat program baru penggalangan dana warga (Foto: NU Online Jateng/Ashar)
Kegiatan rakor LAZISNU Demak untuk membuat program baru penggalangan dana warga (Foto: NU Online Jateng/Ashar)

Demak, NU Online Jateng 
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan  Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Demak menyiapkan program 'Gerakan Koin NU Demak' (Godem) untuk menghimpun dana dari warga yang akan digunakan untuk membiayai berbagai program organisasi.


Ketua PC LAZISNU Demak Teguh Ali Irfan mengatakan, program Godem akan diluncurkan dalam waktu dekat. Saat ini sedang dilakukan persiapan teknis bersama lembaga-lembaga dan badan otonom (Banom).


"Program Godem dicetuskan dalam Rapat Koordinasi Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU)  bersama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Demak di Pesantren Miftahul Falah Desa Betahwalag Bonang Demak, Ahad (18/2/2024) kemarin," kata Teguh di Demak, Selasa (20/2/2024).


Disampaikan, dalam merealisasikan program Godem seluruh elemen NU baik lembaga maupun banom  akan terlibat secara massif mulai dari tingkat cabang hingga ranting. Tujuannya selain untuk memaksimalkan potensi warga sekaligus untuk nenggerakkan sel-sel organisasi. 


"ini sekaligus untuk memicu warga agar semangatnya untuk bersedekah dan berinfaq semakin meningkat. Dana yang terkumpul akan diprioritaskan untuk membiayai program penguatan ekonomi warga dan mendukung gerakan kemandirian organisasi," ujarnya. 


Pembina LAZISNU Demak Muhammad Nur Ihsan saat menyampaikan pengarahan dalam Rakor itu menyampaikan, agar program Godem sukses semuanya harus menjaga dan melaksanakan komitmen yang dibangun bersama-sama.


"Melalui program Godem ini kami berharap warga NU di Demak semakin tergugah semangatnya dalam berkontribusi dana untuk menggerakkan organisasi," pungkasnya.


Pengirim: Muhammad Ashar


Regional Terbaru