• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Regional

IPNU-IPPNU UIN Walisongo Harus Siap Jawab Tantangan Zaman

IPNU-IPPNU UIN Walisongo Harus Siap Jawab Tantangan Zaman
Kegiatan pelantikan PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo Semarang (Foto: NU Online Jateng/Syifa)
Kegiatan pelantikan PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo Semarang (Foto: NU Online Jateng/Syifa)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Walisongo Semarang periode 2023-2024 resmi dilantik Ahad, (25/2/2024).


Ketua PK IPNU UIN Walisongo Muhammad Nursutan Indra Mukti mengatakan, pelantikan merupakan bentuk perwujudan awal dari rasa cinta dan perjuangan sebagai kader IPNU-IPPNU  untuk bangsa, agama, dan NU sebagai upaya mencetak generasi muda yang unggul dan inovatif.


"Bersama para pengurus kita bersinergi untuk melaksanakan program kerja yang menyelaraskan potensi dan peran mahasiswa untuk mengikuti perkembangan sekaligus siap menghadapi tantangan zaman," ujarnya. 


Oleh karena itu, hendaknya para pengurus yang telah dilantik harus berkhidmah menghadapi berbagai tantangan baik hari ini maupun esok. "Tetaplah semangat untuk berjuang di sela-sela menempuh pendidikan," tegasnya.


Ketua IPPNU Mila Musthiqotus menjelaskan, tugas pengurus saat ini adalah mempertahankan eksistensi organisasi IPNU-IPPNU yang telah didirikan oleh Mbah Tolchah Mansur dan Mbah Nyai Umroh Mahfudzoh untuk menghadapi tantangan  di era globalisasi. 
 


"Kami berharap dengan terlaksananya pelantikan dapat memacu dan meningkatkan semangat khidmah kita untuk selalu menghidupkan organisasi tercinta ini," ucap Mila. 


Dalam prosesi pelantikan tahun ini juga diadakan simbolis janji pengurus dengan melakukan cap jari pada canvas, penampilan tim paduan suara, dan juga gelar karya oleh tim tari departemen olahraga, seni, dan budaya.


"Dengan inovasi-inovasi kegiatan yang telah diadakan, harapan ke depannya pengurus di periode ini dapat menjadi generasi yang lebih unggul dari yang sebelumnya dan semoga program kerja yang telah dirancang setiap departemen maupun lembaga dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. 


Pengirim: Syifa Nur Sakinah


Regional Terbaru