• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Gelar Konfercab, PCNU Kendal Silaturahim Ke PWNU Jateng

Gelar Konfercab, PCNU Kendal Silaturahim Ke PWNU Jateng
PCNU Kendal lakukan silaturahim ke PWNU Jateng Jl dr Cipto 180, Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
PCNU Kendal lakukan silaturahim ke PWNU Jateng Jl dr Cipto 180, Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Semarang, NU Online Jateng
Menjelang pelaksanaan gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal, Ketua Panitia Konfercab H Izzuddin, Sekretaris Panitia H Khusnul Huda, dan anggota Panitia Pengarah H Nurwahib silaturahim ke Kantor PWNU Jateng Jl Dr Cipto 180 Semarang pada Senin (19/9/2022).


Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan, sesuai dengan peraturan perkumpulan atau perkum hasil Konbes NU bulan Mei 2022, untuk PCNU yang masuk klasifikasi wilayah A, Konfercab selain diikuti MWCNU juga Ranting NU di daerahnya. 


"Ketentuan dalam ART NU terdapat klausul bahwa dalam rangka pembinaan, Ranting dapat diikutsertakan dalam Konfercab. Kemudian secara khusus, untuk wilayah yang masuk klasifikasi A, Konfercab juga diikuti oleh Ranting NU," terangnya.


Dikatakan, di Jawa Tengah cabang yang akan melaksanakan konfercab selain Kabupaten Kendal adalah PCNU Brebes dan PCNU yang siap mengajukan permohonan Konfercab PCNU Boyolali. Khusus Kabupaten Demak mengajukan permohonan penundaan karena bersamaan dengan pemilihan kepala desa serentak.


"Rencana Konfercab Demak menunggu persetujuan perpanjangan surat keputusan dari PBNU," ujarnya.


Kiai Muzamil menambahkan, Insyaallah NU Kabupaten Kendal kondusif. "Sebab NU Kendal merupakan daerah para kiai dan santri. Nahdliyin di Kendal tetap mengikuti kepemimpinan ulama," ucapnya.


Panitia Konfercab PCNU Kabupaten Kendal diterima oleh Ketua PWNU Jateng HM Muzamil, Wakil Ketua KH Mandzur Labib, dan Wakil Sekretaris H Abdul Jalil. Menurut Ketua Panitia H Izzuddin, Konfercab bakal digelar pada Desember 2022 mendatang. 


"Sebelum Konfercab akan diselenggarakan kegiatan pra Konfercab pada bulan November guna meminta masukan dari PCNU dan MWCNU se-Kabupaten Kendal tentang rancangan program kerja, rancangan rekomendasi, dan rancangan pembahasan as'ilah bahtsul masail", katanya melaporkan kepada PWNU.


Ketua Panitia Konfercab PCNU Kendal H Izzuddin memohon doa restu dari PWNU semoga Konfercab berlangsung baik sesuai ketentuan yang berlaku.


Pengirim: Insan Al-Huda


Regional Terbaru