• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Regional

Buka Porsema, Ini Pesan Wabup Purworejo 

Buka Porsema, Ini Pesan Wabup Purworejo 
Kegiatan Porsema Purworejo tahun 2022 (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Kegiatan Porsema Purworejo tahun 2022 (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) Purworejo ke XII Tahun 2022 diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif Purworejo bertempat di Alun-alun Kecamatan Kemiri, Sabtu (19/11/2022). 


Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, Porsema merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga dan seni. Di mana dari ajang tersebut sering muncul atlet dan artis berbakat dan berprestasi.


"Porsema hendaknya menjadi wahana untuk mengukur dan mencari bibit dari usia dini dan juga sebagai barometer bagi guru olahraga dan seni di kalangan lembaga pendidikan Maarif," ujarnya.


Dikatakan, peserta Porsema tentunya datang dengan satu tekad, yakni memberikan kemampuan terbaiknya dalam berkompetisi serta meraih prestasi tertinggi. Prestasi tersebut hendaknya diraih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.


Ketua Panitia Porsema M Churdaini kepada NU Online Jateng, Rabu (23/11/2022) menjelaskan, kegiatan Porsema mempertandingkan 23 cabang terbagi untuk, 40 SD/MI, 19 SMP/MTs, 8 SMA/MA/SMK. Jumlah peserta  mencapai 1.748 siswa, 802 dari SD/MI, 633 SMP/MTs, dan 313 SMA/MA/SMK.


“Acara dipusatkan di SMK VIP Ma'arif NU 1 Kemiri dan lingkungan Kecamatan Kemiri ditandai dengan pelepasan balon udara, serta dimeriahkan pencak silat dari perguruan Pagar Nusa dan marching band SMK VIP Ma'arif NU 1 Kemiri," pungkasnya.


Tampak hadir Rais PCNU KH Rofiq Khusnudin, Ketua PCNU Farid Solihin, Anggota DPRD Purworejo komisi II dan IV, Camat Kemiri Taufik Bagus Setyoko, dan Forkopimcam Kemiri.


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru