• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Nasional

Terpilih Aklamasi, Margaret Aliyatul Maimunah Pimpin PP Fatayat NU

Terpilih Aklamasi, Margaret Aliyatul Maimunah Pimpin PP Fatayat NU
Hj Margaret Aliyatul Maimunah pimpin PP Fatayat NU 2022-2027 (Foto: Istimewa)
Hj Margaret Aliyatul Maimunah pimpin PP Fatayat NU 2022-2027 (Foto: Istimewa)

Palembang, NU Online Jateng
Hj Margaret Aliyatul Maimunah terpilih sebagai Ketum Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU masa khidmah 2022-2027. Margaret terpilih secara aklamasi melalui keputusan sidang pleno tertutup dengan agenda pemilihan ketum baru. 


Dilansir dari laman NU Online, kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum PP Fatayat NU periode 2015-2022 Anggia Ermarini di halaman di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (16/7/2022) petang usai sidang pleno. 


“Alhamdulillah, lancar karena kita musyawarah mufakat dan secara mufakat memilih sahabat Margaret untuk menjadi Ketua Umum masa khidmat 2022-2027. Jadi, kesepakatan dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang kita sepakat untuk memilih sahabat Margaret,” kata Anggi, sapaan akrabnya. 


Anggia menyebut bahwa selama ini Margaret sangat dekat dengan aktivis Fatayat, baik pusat maupun daerah. “Bahasa saya margaret sangat ngeloni Fatayat. Jadi, selama ini memang selalu bersama-sama dengan sahabat Fatayat dalam mengawal kegiatan, program, dan tentu pengurusnya,” ujarnya.


Menurutnya, sosok Margaret merupakan aktivis yang rajin menyapa kader di daerah. “Dia sangat aktif untuk bisa ke daerah-daerah. Saya akui nggak mudah untuk menyisihkan waktu untuk bisa ke daerah. Karena luas negara kita dari ujung sampai ujung,” ungkapnya. 


Perempuan kelahiran Sragen, Jawa Tengah itu berharap bahwa kepemimpinan baru Fatayat NU di bawah kendali Margaret Aliyatul Maimunah nantinya bisa melihat dan memanfaatkan keberagaman kader yang dimiliki organisasi perempuan Nahdliyin ini. 


“Dari keberagaman itu supaya makin memperkuat, saling mengisi, dan saling melengkapi. Saya sangat berharap bahwa ketidaksamaan yang beragam dalam konteks kemampuan, keterampilan, kemudian masternya atau spesifikasi kerjaannya bisa merangkul semua kader yang berpotensi,” pesan Anggi. 


Ketua PW Fatayat NU Kalimantan Barat Umi Marzuqoh menjelaskan, keputusan aklamasi pemilihan ketua umum baru tersebut dibacakan pada rapat pleno terakhir dengan ketua sidang Nur Nadlifah di Aula di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (16/7/2022) petang. 


Nasional Terbaru