Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Rais PCNU Tegal: Warga NU Harus Tiru Ambil Spirit Perjuangan Pendiri NU 

Rais PCNU kabupaten Tegal KH Nawawi Azhari (baju putih) (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)

Tegal, NU Online Jateng 
Memperingati Hari Santri tahun 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal menggelar Apel Akbar yang diikuti oleh lebih dari 10 ribu warga NU. Mereka terdiri dari Ansor bersama Banser, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, PMII, jajaran pengurus PCNU, MWCNU, serta pengurus lembaga-lembaga NU Kabupaten Tegal.


Apel Akbar Hari Santriyang dipusatkan di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) berlangsung Sabtu  (22/10/2022) siang dipimpin Ketua PCNU Kabupaten Tegal HM Muntoyo dan dihadiri Pimpinan Badan Otonom NU, Wakil Bupati Tegal H Sabilillah Ardi, tokoh muda NU H Ahmad Farkhan, serta jajaran Forkompinda Kabupaten Tegal.


Baca Juga:
NU Jateng Bakal Gelar Apel Serentak pada Peringatan Hari Santri 2022


Rais PCNU Kabupaten Tegal KH Nawawi Azhari menegaskan, warga NU Kabupaten Tegal harus mampu mengambil spirit dari perjuangan para ulama pendiri NU, terutama dalam kaitan memajukan kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama.


“Spirit Hari Santri itu tidak terlepas dari momentum sejarah perjuangan ulama NU dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ini suatu bukti bahwa sejak dahulu NU selalu berkomitmen dalam masalah kebangsaan, kegamaan, dan setia membela NKRI,” tegas Kiai Nawawi.





Ketua PCNU Kabupaten Tegal HM Muntoyo mengingatkan pentingnya warga NU menjaga kebersamaan dalam satu barisan. Warga NU Kabupaten Tegal harus selalu kompak dalam memperjuangkan nilai-nilai ke-NUan.


“Warga NU pantang mengeluh dan pantang berpeluh dalam berkhidmah. Kita harus selalu kompak dan setia terhadap kepemimpinan NU,” ujar HM Muntoyo kepada NU Online Jateng, Rabu (26/10/2022).

Apel Akbar diawali longmarch seluruh kader NU dengan titik start dari Gedung PCNU Kabupaten Tegal menuju Taman Rakyat Slawi. Iring-iringan longmarch mendapat sambutan dari masyarakat dan pengguna jalan. 


Kontributor: Nurkhasan 

Nurhasan
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait