Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

PCNU Sukoharjo Minta LPBINU Siaga untuk Bencana Gunung Semeru

PCNU Sukoharjo terima titipan donasi dari warga untuk terdampak Gunung Semeru (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo meminta kepada lembaga dan Banom NU terutama bagi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Ansor, Banser Siaga Bencana (Bagana), dan Pagar Nusa (PN) Sukoharjo menyiapkan tim.

 

"Mengambil langkah-langkah yang perlu bisa sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu masyarakat terdampak Gunung Semeru di Lumajang dan sekitarnya," pintanya. 

 

Disampaikan, mengingat pentingnya hal tersebut Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), LPBINU, Bagana, PC Fatayat NU, PC IPNU-IPPNU Sukoharjo langsung mengadakan koordinasi membahas tentang open donasi bantuan untuk saudara terdampak erupsi Gunung Semeru di Kantor PCNU Sukoharjo, Senin (6/12).

 

Ketua PC LAZISNU Sukoharjo Wagiya mengatakan, rapat koordinasi sebagai langkah awal untuk menggalang dana untuk disalurkan ke saudara yang terdampak korban musibah Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 

"Donasi dibuka mulai malam ini melalui Rekening LAZISNU Sukoharjo dan akan ditutup selama 2 minggu ke depan. Donasi hanya berupa uang tidak berupa barang, dan Insyaallah donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan Kamis (9/12) untuk gelombang pertama," jelas Wagiya kepada NU Online Jateng.

 

Wagiya menambahkan, hari ini sudah ada yang menitipkan donasi sebesar Rp2.000.500 (Dua juta lima ratus rupiah) dari Komunitas Mitsubishi Lancer SL Jawa dan telah diterima langsung oleh Bendahara LAZISNU Mahardian Oni di Kantor PCNU Sukoharjo.

 

Ketua LPBINU Sukoharjo Jatmiko Setiojati mengajak untuk bersama-sama dengan Banom NU di bidang kebencanaan dan sosial dengan membuka donasi untuk meringankan beban saudara kita di Lumajang.

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: M Ngisom Al-Barony

Masri Zaen
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait