Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Dinamika

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Unnes Semarang Resmi Dilantik

Kegiatan pelantikan PKPT IPNU-IPPNU Unnes Semarang (Foto: Dok)

Semarang, NU Online Jateng
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes) masa khidmat 2022-2023 resmi dilantik di aula Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, Ahad (30/10/2022).


Ketua Majelis Wakil Cabang nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gunung Pati Afifuddin menyampaikan apresiasi atas dilantiknya para pengurus baru dan menegaskan bahwa sejatinya NU adalah organisasi yang kembali ke masyarakat.


“Dengan dilantiknya pengurus PK IPNU-IPPNU Unnes ini dapat membawa perkembangan IPNU-IPPNU di wilayah rating maupun pimpinan anak cabang Kecamatan Gunung Pati,” ucapnya.


Baca Juga:
Dilantik, PC IPNU-IPPNU Pemalang Siap Rawat Tradisi Nahdliyin


Dalam siaran pers yang diterima redaksi NU Online Jateng, Sabtu (5/11/2022) Ketua IPNU baru M Samsul Muarif dan Ketua IPPNU  Arini Mayang Fauni keduanya mengatakan, kehadiran IPNU-IPPNU di kampus negeri diharapkan membawa aura positif bagi dalam kegiatan keseharian maupun dalam bidang keagamaan di lingkungan kampus.


"Organisasi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa NU Unnes untuk berkhidmat, mempunyai kualitas dan kuantitas yang baik sehingga akan mencetak kader-kader NU yang siap berkontribusi aktif dalam memajukan agama, bangsa dan negara serta dapat menjawab segala tantangan zaman," terangnya.

 



Dalam berorganisasi lanjutnya, kita harus menata niat, bukan berorientasi kepada apa posisi kita di sini, namun seberapa besar kontribusi kita di sini. "Mari kita laksanakan amanah ini secara bersama-sama, memang bukanlah amanah yang mudah tetapi jika dilakukan dengan kerja sama dan saling menghargai satu sama lain Insyaallah akan dapat di lalui dengan baik dan menyenangkan,” ungkap Samsul Muarif.


Arini Mayang Fauni berharap di organisasi nantinya para pengurus maupun anggota dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat dan skill sesuai bidang yang diminati, mampu membuat program kerja yang kreatif dan inovatif.


"Membawa manfaat baik bagi para pengurus, anggota juga masyarakat sekitar kampus Unnes dan mampu merealisasikannya sesuai dengan aturan organisasi. Usai pelantikan dilanjutkan acara seminar bertema 'Literasi Sastra Digital Bagi Santri' dengan narasumber Muhammad Burhanudin.


Acara ini dihadiri oleh Agung Kuswantoro, dan Bapak Muhammad Burhanudin Pembina PK IPNU-IPPNU Unnes, Afifuddin MWCNU Kecamatan Gunung Pati, Banom NU Rating Sekaran, FKMNU, PC IPNU-IPPNU Kota Semarang, majelis alumni IPNU-IPPNU Unnes, PK IPNU-IPPNU UIN Walisongo dan Universitas Wahid Hasyim. (*)
 

Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait