• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Regional

Peringati Harlah Ke-76 Muslimat NU Demak Gelar Baksos Layanan KB

Peringati Harlah Ke-76 Muslimat NU Demak Gelar Baksos Layanan KB
Kegiatan bakti sosial layanan KB oleh Muslimat NU Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Kegiatan bakti sosial layanan KB oleh Muslimat NU Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Demak menggelar kegiatan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) diikuti 350 orang ibu rumah tangga yang tersebar di 14 wilayah kecamatan di Kabupaten Demak.


Ketua bidang kesehatan dan kependudukan PC Muslimat NU Demak Hj Siti Fatimah mengatakan, kegiatan bakti sosial layanan KB dilaksanakan diberbagai tempat, menyebar di tiap Ancab Muslimat NU, kecuali Ancab Demak Kota, Wonosalam dan Karangtengah yang pelayanannya dilaksanakan di Rumah Sakit Islam  Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak pada Kamis (24/3).


"Bakti sosial (Baksos) pelayanan KB di RSINU Demak diikuti 60 orang, selebihnya dilayani di puskesmas-puskesmas terdekat," kata Hj Fatimah usai membuka Baksos Layanan KB di RSINU Demak.


Menurutnya, baksos ini merupakan bagian dari rangkaian agenda peringatan hari lahir (Harlah) ke-76 Muslimat NU yang digelar PC Muslimat NU Demak bersama seluruh 14 Ancab Muslimat.


"Kegiatan seperti ini merupakan program tetap yang digelar setiap tahun sekali dalam rangka memeriahkan harlah badan otonom NU yang menangani petonsi warga wanita dewasa atau ibu-ibu NU di Demak. 


Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara terpisah karena untuk menghindari terjadinya kerumuman massa, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.


Karena itu pula ujarnya, seluruh agenda baksos yang digelar di berbagai lokasi dilaksanakan dengan memenuhi prokes, hal ini tidak mengurangi suasana khidmad harlah dan semangat ibu-ibu Muslimat dalam berkhidmah kepada masyarakat di bawah panji-panji NU. 


Manajer Umum RSINU Demak H Nurul Hadi mengatakan, sudah sejak lama Muslimat NU Demak berkolaborasi dengan RSINU dalam menggelar berbagai kegiatan terutama yang terkait dengan program-program kesehatan masyarakat.


"Kami selalu siap dan terbuka dengan seluruh eksponen NU untuk bersama-sama melakukan  khidmah kepada masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru