• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Regional

LAZISNU Pekalongan Bersama MTT Salurkan Sembako untuk Kaum Disabilitas

LAZISNU Pekalongan Bersama MTT Salurkan Sembako untuk Kaum Disabilitas
Kegiatan penyaluran paket sembako kepada kaum disabilitas Pekalngan kerja sama LAZISNU dg MTT Jateng (Foto: NU Online jateng/M Ngisom Al-Barony)
Kegiatan penyaluran paket sembako kepada kaum disabilitas Pekalngan kerja sama LAZISNU dg MTT Jateng (Foto: NU Online jateng/M Ngisom Al-Barony)

Pekalongan, NU Online Jateng
Lembaga Amil Zakat infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pekalongan bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Jawa Tengah menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada warga disabilitas tuna netra di Kota Pekalongan, Jumat (5/4/2024).


Ketua LAZISNU Kota Pekalongan Khoirurusman mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan kepada kaum disabilitas merupakan bagian dari 4 kegiatan LAZISNU yakni santunan anak yatim, bantuan peduli bencana, dan peduli Palestina.


"Alhamdulillah, kami bersama MTT Jateng bisa membantu 40 paket sembako kepada kaum disabilitas Kota Pekalongan yang bermarkas di Kradenan Gang 2, Kota Pekalongan. Semoga yang sedikit ini bagian dari upaya kami untuk peduli kepada masyarakat," ujarnya.


Disampaikan, sumber pendanaan program yang diberi nama 'mahabbah ramadhan' selain dari MTT juga diperoleh dari para donatur warga masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya.


"Dana masyarakat yang terkumpul juga akan dialokasikan untuk membiayai kegiatan 'Berbagi paket buka sahur untuk dhuafa dan muslim Palestina,  dan  bingkisan sembako yatim, dhuafa, difabel, dan penyintas bencana," terangnya kepada NU Online Jateng di sela-sela acara.


Perwakilan dari MTT Rama menyampaikan, program peduli kepada sesama bekerja sama dengan LAZISNU telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. "Kami mewakili jajaran PT Telkomsel menyampaikan terima kasih atas dukungan LAZISNU untuk bisa berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucapnya.
 



Semoga lanjutnya, program-program peduli kaum dzuafa, kelompok disabilitas, maupun anak yatim terus dapat dilaksanakan dan yang terpenting bukan jumlah dari apa yang telah diberikan, akan tetapi menurutnya perhatian dan kolaborasi dengan LAZISNU adalah bukti MTT dekat dengan masyarakat.


Perwakilan dari kelompok disabiltas Kholidin mengaku senang mendapat perhatian dari LAZISNU dan MTT. Dikatakan, kegiatan bagi-bagi sembako jarang sekali sampai kepada kelompok disabilitas tuna netra.


"Perhatian dan kepedulian LAZISNU Kota Pekalongan dan MTT semoga terus bisa berlanjut pada kesempatan mendatang, sehingga kami warga disabilitas dapat ikut merasakan kebahagiaan menyambut idul fitri 1445 Hijriah," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru