• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Kunjungi PWNU Jateng, BEM Inisnu Temanggung Minta Dinasehati

Kunjungi PWNU Jateng, BEM Inisnu Temanggung Minta Dinasehati
Rombongan BEM Inisnu Temanggung saat berada di Kantor PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)
Rombongan BEM Inisnu Temanggung saat berada di Kantor PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/Insan Al-Huda)

Semarang, NU Online Jateng 
Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Islam Nahdlatul Ulama (Inisnu) Temanggung melakukan silaturahim ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Jl dr Cipto 180 Semarang, Senin (17/1) malam.


Rombongan mahasiswa Inisnu Temanggung diterima langsung oleh Ketua PWNU Jateng HM Muzamil. Kepada rombongan mahasiswa, HM Muzamil menyampaikan terima kasih atas kunjungan para mahasiswa Inisnu Temanggung dan berpesan agar para mahasiswa dalam mencari ilmu diniatkan yang baik dan berkhidmat kepada para masyayikh.


"Mumpung waktu kalian masih cukup banyak, manfaatkan untuk berlatih mengabdi kepada masyarakat serta mendoakan orang tua atau keluarga yang berada di rumah," ujarnya.


Di samping itu lanjutnya, juga berkawan dengan sahabat-sahabat yang mampu membangkitkan minat untuk mengembangkan bakat guna mencapai prestasi yang mendapatkan ridha Allah Taala. 


"Berteman kepada sahabat yang baik itu sangat penting sehingga bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran dalam menuntut ilmu," ucapnya.


Ia menambahkan, bagi mahasiswa dalam studi Islam, yang pokok adalah menguasai ilmu alat seperti bahasa Arab dan Inggris dan menguasai kitab-kitab turost hasil karya ilmiah ulama terdahulu. 


"Penguasaan ilmu agama dalam studi Islam itu sangat penting, sehingga dapat melakukan analisis guna mencari solusi terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat," tegasnya.


Kiai Muzamil mendoakan agar para mahasiswa dapat sukses dalam menempuh studi di perguruan tinggi NU dan memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan di dunia dan akhirat.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Inisnu Temanggung Ndoko Andri Setyawan menyampaikan maksud kunjungannya ke PWNU Jateng. Dirinya berharap, kunjungannya dan bertemu dengan Ketua PWNU Jateng bisa mendapatkan nasehat-nasehat.


"Kami bersilaturahim ke kantor PWNU guna memohon doa dan nasehat dari PWNU Jateng untuk dijadikan bekal untuk menyelesaikan kuliah di kampus NU," pungkasnya. 


Pengirim: Insan Al-Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony
 


Regional Terbaru