• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

Alumni Setia WS Komitmen Sebarluaskan Misi Aswaja di Masyarakat

Alumni Setia WS Komitmen Sebarluaskan Misi Aswaja di Masyarakat
Alumni mahasiswa Setia WS gelar reuni dan pilihan pengurus baru (Foto: Dok)
Alumni mahasiswa Setia WS gelar reuni dan pilihan pengurus baru (Foto: Dok)

Semarang, NU Online Jateng
Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (Setia) Walisembilan Semarang (WS) siap mengemban misi menyebarluaskan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah (aswaja) an-Nahdliyyah di tengah-tengah masyarakat.


Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Setia WS Suradi mengatakan, usai menyelesaikan studi di bangku kuliah Setia WS para alumni diikat dengan komitmen untuk memperjuangkan terlaksananya nilai-nilai aswaja an-Nahdliyyah di masyarakat bersama Jamiyah NU


"Pengurus IKA Setia WS sempat mengkonfirmasi komitmen itu dalam reuni akbar di kampus I Jl Ki Mangunsarkoro, Jumat-Sabtu (24-25/6) lalu, alhamdulillah komitmen dipegang teguh oleh para alumni hingga kini," kata Suradi di Semarang dalam rilis yang diterima redaksi NU Online Jateng, Selasa (28/6).


Disampaikan, alumni Setia WS yang sebagian besar berasal dari wilayah pedesaan di berbagai daerah di Jateng memilih kembali ke daerah masing-masing untuk menekuni berbagai profesi dan berkegiatan dan berproses dalam wadah organisasi NU usai menyelesaikan kuliah.


"Mereka meski menyandang gelar sarjana namun tidak canggung dalam berproses di masyarakat, terlebih di NU yang sejak awal menjadi basis kulturalnya," terangnya.


Dia menambahkan, rangkaian acara reuni diakhiri dengan musyawarah reorganisasi dan reformasi kepengurusan IKA Setia WS untuk periode lima tahun mendatang. Erstafet pergantian pengurus Ika Setia WS berlangsung mulus.


"Kami diamanati oleh teman-teman alumni untuk menjadi ketua pengurus IKA Setia WS maka bakti 2022-2026, bismillah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," ujarnya.


Ketua Setia WS KH Muhlisin Bisri yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji melalui saluran komunikasi mengatakan bahwa alumni adalah asset bagi almamater.


"Kami gembira reuni akbar dapat terlaksana dengan baik dan lancar, selanjutnya kami menanti kiprah dan kontribusi alumni dalam upaya memajukan kampus tercinta di tengah persaingan antar PT yang semakin ketat," pungkasnya.
 


Regional Terbaru