Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

PCNU Kota Pekalongan Bakal Gelar Konfercab 15 Januari 2023

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-18 pada Ahad (15/1/2023) Di Gedung Aswaja Jalan Sriwijaya 2.


Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari membahas berbagai materi sidang antara lain tata tertib, laporan pertanggungjawaban, sidang komisi organisasi, program, bahtsul masail diniyah, dan rekomendasi.


Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom pada acara Haul ke-13 KH Abdurrahman Wahid pada Jumat (30/12/2022) mengatakan, konfercab NU merupakan permusyawaratan tertinggi NU di tingkat cabang. Berbagai persoalan bakal dikaji dan dibahas dalam forum itu.


"Terutama perjalanan kepengurusan PCNU Kota Pekalongan selama 5 tahun terakhir," ujarnya.


Baca Juga:
Pekalongan Banjir, PCNU Turunkan Tim dan Bantuan Logistik


Disampaikan, selama dirinya diberi mandat oleh peserta konferensi pada tahun 2017 lalu telah berusaha maksimal meski sempat mengalami masa-masa sulit untuk beraktivitas, yakni ketika pandemi Covid-19.


"Selama 2 tahun itu hampir seluruh program tidak bisa direalisasikan. Namun demikian, PCNU tetap berusaha eksis terutama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah atau lingkungan yang memerlukan di seluruh Kota Pekalongan.


"Alhamdulillah, di masa-masa sulit PCNU Kota Pekalongan masih bisa memberikan pelayanan untuk umat. Bahkan kami bersama Kementerian Agama dan Kepolisian RI melakukan vaksinasi massal di Gedung Aswaja," terangnya.


Kini lanjutnya, kurang dari 2 pekan pihaknya akan mengakhiri kepengurusan PCNU dengan menggelar konfercab sesuai peraturan perkumpulan yang baru bahwa peserta konfercab terdiri dari utusan cabang, MWCNU, dan Ranting se-Kota Pekalongan.


"Terima kasih atas kepercayaannya selama ini, mewakili segenap pengurus saya mengucapkan terima kasih atas dorongan, kontribusi, dan saran masukan untuk NU. Mohon maaf apabila ada program-program yang belum bisa dilaksanakan," ucapnya.


Ketua panitia Konfercab Abdul Adhim kepada NU Online Jateng, Senin (2/1/2023) menjelaskan, kegiatan Konfercab NU akan diawali acara pra-konfercab pada Sabtu (14/1/2023) untuk membahas materi-materi persidangan. "ini dimaksudkan untuk efisien waktu yang hanya berlangsung 1 hari," terangnya.


Dirinya berharap, seluruh agenda bisa dilaksanakan dengan baik dan konfercab menghasilkan pimpinan baru masa khidmat 2023-2028 dan program-program yang berpihak kepada kebutuhan umat. "Khususnya warga NU di Kota Pekalongan," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony

M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait