Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Dinamika

Sinkronkan Program, Muslimat NU Demak Gelar Rakorcab

PC Muslimat NU Demak gelar Rakorcab di Bandungan (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Demak, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi Cabang (rakorcab) untuk mensinkronisasikan program-program kerja cabang dengan anak cabang.


Wakil Ketua PC Muslimat NU Demak Nyai Hj Choirotun Salafiyah Rodli mengatakan, Rakorcab berlangsung di Hotel Kusuma Bandungan Kabupaten Semarang selama dua hari, Sabtu-Ahad (2-3/7) diikuti 14 PAC Muslimat NU.


"Selain diikuti seluruh pengurus cabang, rakorcab juga mengikutsertakan utusan 14 Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Muslimat NU se-Kabupaten  Demak untuk menetapkan skala prioritas program bidang-bidang yang ada," kata Choirotun.


Baca Juga:
Pelantikan Muslimat NU Demak Miliki Makna Penting bagi Organisasi


Disampaikan, prioritas program meliputi bidang organisasi, pendidikan, sosial budaya dan lingkungan hidup, kesehatan dan kependudukan, dakwah, ekonomi koperasi dan agrobisnis, hukum dan advokasi, dan bidang tenaga kerja.


"Bersamaan dengan program  prioritas tiap bidang PC Muslimat NU Demak merealisasikan pembenahan dan penataan administrasi, manajemen organisasi termasuk perangkat-perangkat organisasi yang menangani bidang-bidang khusus," terangnya.



 

Dia menambahkan, diikutsertakannya ancab dalam agenda ini agar nanti pada saat realisasi program tidak terjadi benturan atau duplikasi kegiatan, tetapi semua potensi yang ada di Muslimat dapat disinergikan dengan baik, mulai dari ranting, ancab hingga cabang.


"Kalaupun ada kesamaan kegiatan, sejak dini bisa dikolaborasikan atau disinergikan sehingga akan menambah syiar dan meningkatkan kekompakan organisasi," ucapnya.


Ketua PC Muslimat NU Demak Nyai Hj Umi Hanik mengatakan, melalui rakorcab diharapkan seluruh pengurus pimpinan cabang lebih memahami dan mengetahui tugas pokok yang diembannya.


"Diharapkan seluruh pengurus dapat menjalin kerja sama dengan baik dan kompak  dalam melaksanakan tugas meski masing-masing mengemban amanat sesuai dengan bidangnya," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda

Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait