Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Dinamika

Diklatama Kader untuk Tingkatkan Tanggung Jawab

Kegiatan Diklatama DKAC CBP-KPP IPNU-IPPNU Kangkung Kabupaten Kendal (Foto: NU Online Jateng/Nur Laela)

Kendal, NU Online Jateng
Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal menggelar pemantapan dan seragamisasi Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 02  Desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung tersebut berlangsung pada Ahad (21/11).

 

Wakil Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP Kabupaten Kendal Ahmad Khotibul Karim mengatakan, kegiatan pemantapan dan diklatama bagi kader diharapkan mampu mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab. 

 

"Kami berharap, para kader mampu bertangung jawab penuh mengawal program kerja orgnisasi, sehingga IPNU-IPPNU bisa mewujudkan organisasi yang  berkompeten dan dinamis," ujarnya.

 

Ketua DKAC CBP Kangkung Muji Tony menjelaskan, pemantapan dan seragamisasi digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan mengaplikasikan materi yang  telah diberikan waktu diklatama. 

 

"Kegiatan ini untuk apklikasi pengetahuan para kader dan bisa mempraktikkan materi yang telah disampaikan dan bersedia bertugas di lingkungannya masing-masing," terangnya.

 

Dikatakan, antusias peserta sangat luar biasa. Terbukti di setiap materi peserta memperhatikan dengan serius karena mereka menyadari kegiatan ini berdampak positif bagi peserta. 

 

"Perjuangan peserta luar biasa hingga finish bisa menyandang kader anggota baru DKAC Kangkung. Semoga bisa mengawal kegiatan organisasi IPNU-IPNNU di lingkungan masing-masing," punkasnya.

 

Pengirim: Nur Laela Masruroh
Editor: M Ngisom Al-Barony

Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait