Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

PWNU Jateng Bakal Gelar Muskerwil dan Harlah Ke-99 NU

Foto: Ilustrasi (Dok NU Online Jateng)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menyelenggarakan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) pada pertengahan bulan Rajab 1443 H atau pertengahan bulan Februari 2022 mendatang.


Ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzamil mengatakan, muskerwil merupakan agenda permusyawaratan tertinggi kedua tingkat wilayah setelah konferensi wilayah (konferwil) yang akan diikuti oleh seluruh pengurus PWNU, utusan lembaga dan badan otonom (banom) tingkat wilayah serta utusan cabang NU se-Jateng.


"Pelaksanaan musykerwil dijadwalkan pertengahan bulan Rajab atau Februari tahun ini, Senin (10/1) (hari ini, red) kami baru akan rapat untuk menentukan jadwal dan tempat pelaksanaannya," kata Kiai Muzamil di Semarang, Ahad (9/1).


Disampaikan, untuk melaksanakan agenda muskerwil, PWNU Jateng telah membentuk panitia, meliputi sterring commite (SC)  yang dipimpin Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan Naim dan Organizing Commite (OC) yang dipimpin Wakil Ketua PWNU Jateng KH Mahsun Mahfudz.


Ketua SC Musykerwil NU Jateng KH Hudallah Ridwan Naim kepada NU Online Jateng menjelaskan, bersamaan dengan agenda ini juga akan digelar beberapa agenda pendukung meliputi resepsi peringatan hari lahir (Harlah) ke-99 NU, ekspo capaian program unggulan PWNU Jateng maupun PCNU se-Jateng.


"Selain itu, juga akan dimeriahkan dengan ekspo produk-produk unggulan UMKM yang dikelola Nahdliyin di Jateng. Seluruh rangkaian agenda muskerwil ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari.


menambahkan, terkait dengan alokasi waktu, panitia akan menyesuaikan agenda kegiatan PBNU yang biasanya pada pertengahan bulan Rajab menggelar acara harlah dengan melibatkan PWNU se-tanah air.


 itulah ujarnya, waktu pelaksanaan muskerwil akan menyesuaikan dengan agenda PBNU agar waktunya tidak benturan, sehingga semua agenda baik PBNU maupun PWNU Jateng dapat direalisasikan seluruhnya. 


"Kami akan berkoordinasi dengan PBNU, setelah ada kepastian agenda harlah yang digelar PBNU kami akan segera memutuskan waktu muskerwil," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony

Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait