Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Ansor Tegal Ajak Generasi Z Melek Digital

Diskusi tentang kwirausahaan di era digital (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)

Tegal, NU Online Jateng
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani menekankan pentingnya dunia digital untuk masa depan. Oleh karenanya generasi milenial atau generasi Z diajak melek Digital.


"Kita bisa mengakses dan berkomunikasi dengan siapapun hanya dari genggaman gadget,"ujar Nurfanani saat didaulat menjadi narasumber diskusi tentang kwirausahaan di era digital yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Suradadi di CSA Foodcurt Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu (5/11/2022) malam.


Menurut Nurfanani, peran dunia digital sekarang dengan dunia usaha sangatlah penting dan saling berkaitan. Media sosial itu sangat berdampak pada pangsa pasar kita. Karena pada saat kita mengatur iklan, maka target pasarnya benar-benar spesifik sesuai karakter calon konsumen kita. 


"Sehingga sangat disayangkan, jika kita, pemuda dan milenial tidak memanfaatkan itu," ucapnya.


Baca Juga:
Jadi Percontohan, Kader Ansor Dawe Kudus Sukses Usaha Ternak Kambing Tanpa 'Ngarit'


Ketua DPK KNPI Kecamatan Suradadi Fuad Amasy kepada NU Online Jateng, Selasa (8/11/2022) menjelaskan, kegiatan diskusi dihadirkan untuk merangsang nalar berfikir generasi Z tentang bonus demografi 2030.


"Mengingat usia generasi Z yang seharusnya sedang masa produktif produktifnya, sehingga sayang jika tidak ditumbuhkan mindset kemandirian sejak duduk di bangku mahasiswa," terangnya.


Dalam kesempatan itu kader Muda NU yang pernah menjadi Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal mengungkapkan bahwa Diskusi sengaja menghadirkan semua komponen pemuda sebagai gambaran kolaborasi yang nyata.


Diskusi 'Wirausaha Di Era Digital' yang diikuti oleh 250 peserta dari mahasiswa KKN UIN Abdurrahman Wahid, Perwakilan OKP dan Pengurus KNPI Suradadi juga dihadiri sejumlah tokoh pemuda di antaranya Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal Ersal Aburizal, Ketua Tim Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal H Romly Faza, DPRD Kabupaten Tegal, Kepala MDS Rijalul Ansor Kiai Idris Salis, Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal M  Mashadi Zaeni, dan lainnya.

 
Kontributor: Nurkhasan 

Nurhasan
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait