• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

Persiapan Muskerwil dan Harlah NU, Panitia Bersama Satgas Gugus Tinjau Kesiapan Prokes di MAJT

Persiapan Muskerwil dan Harlah NU, Panitia Bersama Satgas Gugus Tinjau Kesiapan Prokes di MAJT
Sekretaris Panitia Muskerwil dan Harlah NU KH Iman Fadlilah (Foto: Dok)
Sekretaris Panitia Muskerwil dan Harlah NU KH Iman Fadlilah (Foto: Dok)

Semarang, NU Online Jateng
Panitia Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dan peringatan hari lahir (Harlah) ke-99 NU akan menyampaikan laporan persiapan akhir kegiatan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, terutama terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).


Ketua Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jateng dr H Aris Munandar mengatakan, panitia muskerwil dan harlah akan menyampaikan laporan persiapan penerapan prokes kepada PWNU Jateng dalam kegiatan yang akan dibuka Gubernur dan ditutup Wagub Jateng ini.


"Sebelum rapat panitia, Senin (7/2) panitia terutama seksi kesehatan akan berkoordinasi dengan satgas gugus covid akan meninjau lokasi kegiatan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) untuk memastikan kesiapan pelaksanaan prokes," kata Aris kepada NU Online Jateng di Semarang, Ahad (6/2).


Dijelaskan, saat ini Kota Semarang ditetapkan sebagai wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu, sehingga semua kegiatan kemasyarakatan dibatasi kehadiran pesertanya 75 persen dari seluruh kapasitas lokasi kegiatan dan atau paling banyak 250  orang.


"Itupun diutamakan yang sudah vaksin dengan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi. Untuk itu PW LKNU Jateng telah menyiapkan sejumlah fasilitas yang menunjang pelaksanaan prokes," ujarnya.


Dia menambahkan, fasilitas kesehatan itu mulai dari thermoscanner, sprayer desinfektan, hand sanitizer, masker, dan scan barcode peduli lindungi. Dengan demikian upaya penerapan prokes dengan ketat benar-benar dapat direalisasikan.


"Untuk memperlancar realisasi prokes, diharapkan seluruh peserta muskerwil, harlah, dan halaqah, serta seluruh rangkaian agenda kegiatannya dapat akomodatif dan partisipatif dengan berbagai kebijakan panitia, terutama terkait dengan prokes.


Sekretaris Panitia Muskerwil dan Harlah NU KH Iman Fadlilah mengatakan, rapat panitia yang akan digelar Senin besok agendanya ceeking akhir persiapan semua seksi, terutama ceeking persiapan prokes dan laporan final persiapan kepada PWNU Jateng.


"Setelah itu kami akan lanjutkan gladi bersih, mohon doa dari Nahdliyin semoga agenda kegiatan PWNU Jateng ini berjalan lancar," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru