• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 16 April 2024

Regional

1 ABAD NU

PCNU Semarang Bakal Hadiri Pucak 1 Abad NU di Sidoarjo

PCNU Semarang Bakal Hadiri Pucak 1 Abad NU di Sidoarjo
Kegiatan Harlah NU oleh PCNU Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Agus Khunaifi)
Kegiatan Harlah NU oleh PCNU Kota Semarang (Foto: NU Online Jateng/Agus Khunaifi)

Semarang, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang siap berangkatkan puluhan bus dan mobil pribadi untuk memeriahkan puncak acara hari lahir (Harlah) 100 Tahun atau 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).


Ketua PCNU Kota Semarang KH Anasom mengatakan, warga NU (Nahdliyin) yang berangkat ke Sidoarjo umumnya tidak hanya berniat menghadiri puncak acara 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo tetapi juga melakukan ziarah. 


"Ada yang menambah perjalanan ziarah ke KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Teburireng Jombang, KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Kholil Bangkalan Madura, Sunan Ampel Surabaya, dan lain-lain," katanya. 


Kiai Anasom mengatakan hal itu di sela acara peringatan 1 Abad NU menurut kalender Hijriah di Gedung Majelis Taklim NU Jalan Puspogiwang, Kota Semarang, Selasa (31/1/2023) malam.


Disampaikan, rombongan dari Kota Semarang ada yang berangkat sehari sebelum acara puncak, dan ada yang berangkat tiga hari sebelumnya. "Sejak jauh-jauh hari mereka sudah memesan armada bus yang akan mengantarkan ke Sidoarjo," sambungnya.


Dijelaskan, PCNU hanya melakukan koordinasi agar perjalanan warga NU berjalan lancar, aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Oleh karena itu dia berpesan agar bersabar selama dalam perjalanan dan mengikuti acara, sehingga kegiatan berjalan tanpa kendala yang berarti.


"Karena massa yang hadir ke Sidoarjo tidak hanya dari seluruh penjuru nusantara, tetapi juga ulama-ulama se-dunia. Pasti akan terjadi kemacetan di mana-mana," ujarnya.


Ada banyak artis tanah air yang bakal memeriahkan puncak 1 Abad NU, yakni Rhoma Irama bersama Soneta Group, Slank, Cak Lontong, Woro Widowati, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Ario Hutomo, Dewa Bujana, Kikan Namara, Qasimal Anisa Rahman, Akbar Kobar, dan masih banyak lagi.


Tidak hanya artis papan atas Indonesia saja, bahkan penyanyi yang populer berkat lagu pernikahan berirama Timur Tengah, yakni Maher Zain juga diagendakan memeriahkan panggung puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. 


Pengirim: Agus Khunaifi, Rifqi


Regional Terbaru