• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 28 September 2022

Regional

Bantu Korban Banjir, Ansor Karangjompo Pekalongan Salurkan Bantuan

Bantu Korban Banjir, Ansor Karangjompo Pekalongan Salurkan Bantuan
Aksis sosial bantua terdampak banjir oleh Ansor Karangjompo, Tirto, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)
Aksis sosial bantua terdampak banjir oleh Ansor Karangjompo, Tirto, Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan aksi sosial pemberian bantuan kepada warga terdampak banjir di Dusun Dampyak Wetan RW 06 Desa Karangjompo.

 

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Ansor dan Banser Karangjompo ini berlangsung pada Ahad (28/11) malam dengan penyaluran bantuan berupa 10 dus sarimi dan uang yang diberikan di pengungsian yang terletak di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) RW 06. 

 

Ketua PR GP Ansor Karangjompo Faliqul Isbah mengatakan, bantuan sosial diambilkan dari koin Ansor. "Koin Ansor yang diberikan oleh sahabat-sahabat Ansor Karangjompo alhamdulillah ada manfaatnya. Karena memang tujuan dari koin Ansor ini salah satunya adalah untuk kegiatan sosial dan menopang kas organisasi," ucapnya.

 

Disampaikan, GP Ansor harus ikut serta membantu orang-orang yang sedang terkena musibah. Ansor dan Banser harus hadir supaya keberadaannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

 

"Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk berbagi dan memberikan bantuan secara sosial kepada saudara-saudara kita di Dampyak Wetan yang terdampak banjir rob," imbuhnya.

 

Salah seorang warga RW 06, Khoirul Sonni mengucapkan terima kasih kepada Ansor ranting Karangjompo. "Bansos yang diberikan sangat membantu meringankan warga masyarakat terdampak banjir," ujarnya kepada NU Online Jateng, Selasa (30/11).

 

Disampaikan, banjir yang terjadi di wilayahnya sudah 15 hari terhitung sejak tanggal 14 November dan hingga kini belum surut. "Faktor yang menyebabkan banjir yaitu jebolnya tanggul di Desa Jeruksari dan Pasirsari sehingga air rob meluap sampai ke desa kami, ditambah lagi curah hujan yang dua minggu belakang tinggi menambah debit air banjir," ungkapnya.

 

Soni panggilan akrabnya sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk mengatasi banjir yang bertahun-tahun pasti terjadi. "Masyarakat berharap pemerintah daerah segera memperbaiki tanggul yang jebol supaya air rob tidak masuk kepemukiman warga," ucapnya.

 

"Saluran drainase air di dusun kami RW 06 Desa Karangjompo semoga bisa ikut diatasi. Karena selain air rob dusun kami juga langganan banjir dari curah hujan yang tinggi dan juga kiriman air hujan dari desa tetangga yang lebih tinggi," pungkasnya.

 

Kontributor: Khairul Anwar
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru