Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Bentuk Keharmonisan, Pelajar NU Sidorejo Batang Gelar Malam Keakraban

Makrab NU Sidorejo Batang (Foto: Septi Aisah)

Batang, NU Online Jateng

Dalam rangka membangun keharmonisan antar anggota, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidorejo, Warungasem, Batang menggelar Malam Keakraban (Makrab) di Madrasah Diniyah Dian Nafi’, Tombo, Bandar, Batang, Sabtu-Ahad (26-27/12).  

 

Ketua Pelaksana Makrab, Nurul Khikmah menjelaskan, kegiatan yang bertemakan “Membentuk Keharmonisan dengan Membangun Kebersamaan di Tengah Perbedaan” ini mempunyai tujuan memberikan pemahaman keorganisasian kepada para pelajar di Sidorejo, Batang.   

 

“Pelajar NU Sidorejo harus mengetahui persis tentang organisasi IPNU dan IPPNU supaya tidak keliru dalam memahami tujuan organisasi ini,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, selain pengenalan organisasi, Makrab mempunyai misi mengenalkan toleransi kepada para pelajar.

 

“Tujuan khususnya untuk melatih kepekaan anggota untuk saling mengerti dan menghargai perbedaan,” lanjut Nurul.

 

Sementara itu, Ketua PR IPNU Sidorejo Faizul Rakhmadani menyebutkan, terdapat puluhan peserta Makrab yang terlihat bersemangat mengikuti kegiatan sehingga Makrab menjadi ramah dan menjadikan para pelajar ikhlas melayani.

 

“Melalui Makrab, semoga anggota IPNU dan IPPNU dapat berkhidmah dengan ikhlas dan tanpa paksaan,” pungkasnya.

 

Ainun Nisa, Ketua PR IPPNU Tombo yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut ikut bangga karena bisa bersilaturahmi dengan PR IPNU dan IPPNU Sidorejo.

 

“Makrab ini bukan semata kegiatan, namun banyak hal positif dan berkesan. Semoga saling istiqamah dalam menjaga silaturahmi,” harapnya.

 

Selain perwakilan PR IPNU-IPPNU Tombo, turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya perwakilan PR IPNU-IPPNU Tambahrejo Bandar, dan perwakilan PR IPNU-IPPNU Ujung Negoro Kandeman.

 

Penulis: Septy Aisah
Editor: Ahmad Mundzir

Editor: Ahmad Mundzir

Artikel Terkait