Regional

WPRC Gandeng Telkomsel, Kupas Tuntas Strategi Pelayanan Prima di Iftar With PR III

Sabtu, 15 Maret 2025 | 10:35 WIB

WPRC Gandeng Telkomsel, Kupas Tuntas Strategi Pelayanan Prima di Iftar With PR III

Iftar With WPRC III di Kantor Telkomsel Regional Jawa Tengah & DIY pada Kamis (13/3/2025). 

Semarang, NU Online Jateng – 
Walisongo Public Relation Community (WPRC) bekerja sama dengan Telkomsel menggelar acara bertajuk "Iftar With WPRC III" di Kantor Telkomsel Regional Jawa Tengah & DIY pada Kamis (13/3/2025). 


Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Walisongo Semarang dengan tujuan memperdalam pemahaman mengenai strategi pelayanan prima di dunia industri telekomunikasi.


Acara ini menghadirkan tiga pemateri dari Telkomsel, yakni Dwi Maya Sari (Supervisor Graha Pari Sraya Semarang), Wildan Adi Nugraha (Corporate Communications Telkomsel Jateng & DIY), dan Agus Rifai (Officer-Youth, Community and Lifestyle GTM).


Pembina WPRC, Alifa Nur Fitri, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Iftar With PR merupakan agenda tahunan WPRC yang tidak hanya menjadi ajang buka puasa bersama, tetapi juga ruang belajar langsung dari para praktisi. Tahun ini, WPRC berkolaborasi dengan Telkomsel untuk memberikan wawasan nyata kepada mahasiswa tentang pelayanan prima di dunia public relations.


"Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memahami pentingnya pelayanan prima dalam dunia public relations. Jika sebelumnya sudah belajar di kelas, maka dalam kesempatan ini mahasiswa belajar langsung dari praktisi," ungkap Alifa.


Dwi Maya Sari, salah satu pemateri, memaparkan bahwa Telkomsel mengusung misi "Customer Experience Supremacy" dalam melayani pelanggan.


"Kami berupaya memberikan kenyamanan maksimal kepada pelanggan melalui ruang tunggu yang nyaman, staf terlatih dengan sikap layanan yang baik, solusi yang tepat, serta edukasi pelanggan yang berkelanjutan," jelasnya.


Sementara itu, Wildan Adi Nugraha menambahkan bahwa pelayanan prima bukanlah hal yang terjadi secara instan, melainkan melalui perencanaan yang matang.


"Di bulan Ramadhan ini, Telkomsel memastikan kualitas jaringan di 75 titik keramaian untuk mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan," ujarnya.


Muhammad Rizqi, salah satu mahasiswa KPI UIN Walisongo, mengaku antusias mengikuti acara ini karena mendapatkan wawasan langsung dari dunia industri.


"Sesuai dengan tagline WPRC 'Membangun Relasi, Memperkuat Reputasi', acara ini membuktikan bagaimana WPRC membangun relasi langsung dengan praktisi seperti Telkomsel," tuturnya.


Melalui Iftar With WPRC III, Telkomsel berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk memahami pentingnya pelayanan prima dalam industri telekomunikasi, terutama di momen-momen spesial seperti bulan Ramadan